Tanpa Dukungan Pemda dan Minim Fasilitas, DPC IPMNI Jayapura Terima 110 Maba Tahun 2021

Jayapura, nirmeke.com – Dewan pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Mahasiswa/i Nduga  Se-Indonesia (DPC -IPMNI) Kota studi Jayapura, menyelenggarakan kegiatan pembinaan bagi mahasiswa baru tahun angkatan 2021, dengan tema kegiatan Merajut Masa Kini Menuju Kemandirian Masa Depan Era Globalisasi. Sabtu, (9/10/2021).

Kegiatan penerimaan Maba tersebut di isi dengan seminar dihadiri empat narasumber, masing-masing membawa materi dengan judul tertama, Pengaruh Globalisasi dan Lingkungan Terhadap Dunia Pendidikan Pelajar dan Mahasiswa Nduga di kota studi Jayapura. Kedua, Realita Penindasan Lahirnya KNPB. Ketiga, Organisasi IPMNI dan keempat Advokasi Hukum dan HAM di Papua.

Nason  Wetipo, ketua panitia DPC IPMNI tahun 2021  mengatakan kegiatan penerimaan maba  yang di lakukan hari dengan pembinaan materi dan seminar-sehari selama dua hari mahasiswa dan yang megikuti kegiatan sebanyak 110  mahasiswa baru tahun angkatan 2021.

“Kami harap kepada maba, mengikuti kegiatan pengenalan, materi ini bisa aktif di organisasi, maumaupun kampus,” ujarnya.

Ia juga menyayangkan kepada pihak pemerintah Nduga maupun senioritas pejabat yang hadir bersama mahasiswa menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami sudah berikan proposal kegiatan kepada Pemda maupun para senior namun tidak ada satupun proposal yang di jawab, kami sukseskan kegiatan dengan kerja fisik dan hasil jualan,” tuturnya.

Warnus Tabuni, ketua DPC IPMNI kota studi Jayapura  berharap kepada mahasiswa baru yang diterima punya harapan kedepan yang lebih baik dengan menjadi mahasiswa yang berkualitas, independent dan maju di generasi saat ini.

“Meskipun di tengah keterbatasan sarana prasarana asrama dari tahun 2007 hingga 2021, mahasiswa tinggal di asrama dengan fasilitas seadanya,” kata Warnus.

Meski di tengah keterbatasan tempat dan fasilitas, Pengurus bisa menerima mahasiswa baru dan melakukan kegiatan di asrama Nimin, kota Jayapura.

“Pengurus mendesak kepada Pemda segera selesaikan asrama baru yang belum rampung bagi mahasiswa Nduga ini, kami mau buat kegiatan mahasiswa sangat sulit dan terbatas, apalagi mau tampung mahasiswa baru ini,” tegasnya.

Roy Heluka, salah satu mahasiswa baru menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan panitia yang sudah membawa materi, karena dengan organisasi adalah suatu  senjata melatih karakter dan tindakan kedepan mahasiswa. (*)

 

Reporter: Liwan Wenda

Editor: Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan