Gembala dan Wakil Gembala Jemaat Yohanes Entrop Dilantik, Ini Pesan PGBP

Jayapura, nirmeke.com – Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua ( PGBP) Wilayah Jayapura, Keerom dan Yahukimo, jemaat Yohanes Entrop menyelenggaran kegiatan pelantikan gembala dan wakil gembala masa layani 2021 – 2026, bertempat di gereja Baptis Entrop, dengan tema Membuktikan Keteladanan Hidup Seorang Hamba  Tuhan Sebagai Pemimpin Jemaat.

Roni Wanimbo, ketua (PGBP) dalam kesan pesan mengatakan  tugas-tugas  gembala adalah tugas yang mulia dan dasar memiliki jemaatnya Tuhan dalam kehidupan jemaat dalam rohani.

“Tugas gembala bukan tugas ringan, gembala di dukung makanan rohani yang baik dengan kokoh dalam  jemaat melakukan dengan hal yang baik dalam jemaat agar bisa menerima berkat rohani yang baik dam gembala yang berhasil harus butuh latihan dan  membaca ulang-ulang Pastoral dalam penyampaian firman Tuhan, kepada Jemaatnya,” ujarnya.

Pisman Wanimbo, ketua panitia pemilihan jemaat mengatakan sekian tahun mendirikan jemaat kesempatan hari ini kegiatan pelantikan gembala salah satu kewajiban setelah masa pelayanan berakhir.

“Maka tahun 2021  ini kami panitia di percayakan oleh jemaat bisa melakukan suatu kewajiban yaitu kegiatan pelantikan gembala dan wakil gembala jemaat Yohanes Entrop masa pelayanan 2021 – 2026,” tuturnya.

Lanjutnya, panitia memprogramkan kegiatan  pemilihan gembala dan wakil gembala ini  dengan kerja fisik, jual pita, kotak panitia setiap minggu, sumbangan suka rela, beban wajib jemaat Yohanes Entrop yaitu, rayon satu, rayon dua dan rayon tiga.

“Dan disitu jemaat memberikan sumbangan berupa babi enam ekor kami ucapan terimakasih kepada jemaat yang sudah subang berupa Bama dan sumbangan sukarela, dan sumbangan lain hanya Tuhan yang punya berkat akan memberkati,” tuturnya.

Ia berharap kedepan jemaat Yohanes Entrop bersatu bergandengan tangan  untuk memenangkan jiwa-jiwa yang ada di LP, rumah sakit, di jalan-jalan dan belum menginjili  dan kami sebagai manusia tidak sempurna, maka ketiga kita pelayanan yang punya pelayanan akan sempurnakan.

Sem Waker, gembala terpilih masa pelayanan 2021-2026 menyampaikan terimakasih kepada Tuhan, karena izin Tuhan kami bisa hidup dan melayani.

“Sebagian besar kami sudah lakukan dan beberapa yang kami harus lakukan yaitu dana jemaat ataupun ibadah jemaat di dukung dengan usaha-usaha hasil ternak yang nantinya akan membantu dalam pelayanan kedepan,” harapnya. (*)

Reporter: Liwan Wenda
Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan