Usai Terima Sumpah Profesi Dokter, Dua Dokter Asal Lanny Jaya Buat Ibadah Syukuran

Jayapura, nirmeke.com – Ibadah pengucapan syukur pelantikan  sumpah  janji dua dokter umum yaitu, Dr. Dalos Wanena  dan Dr. Osvaldo Paolo, dengan tema dalam rencana dan waktu Tuhan, di Hitawaku Purom, Padang bulan pada Rabu, (29/9/2021).

Chistian Sohilait, mewakili  orangtua mengatakan jalur mereka masuk perguruan tinggi melalui Pemda Lanny Jaya.

“Bupati Lanny Jaya sudah memberikan perhatian khusus kepada para dokter dan pilot asal Lanny Jaya untuk terus dipantau oleh kami dengan memberikan penguatan dan bimbingan agar para siswa ini bisa cepat selesai,” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan rasa bangga kepada kedua dokter yang sudah menyelesaikan pendidikan mereka dan mendapatkan gelar khsususnya dari Lanny Jaya.

“Kita bersyukur hari ini, dua dokter Lanny Jaya bisa selesaikan studi mereka, dan saya berharap kedua dokter dapat melayani masyarakat dengan hati dimana pun tempat tugasnya serta terus memberikan motivasi kepada adik-adik lain untuk bisa mengikuti jejak mereka, ” tuturnya.

Dr. Dalus Wanena, dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur karena mereka berdua bisa di lantik sebagai dokter umum pada tanggal 27 September 2021 lalu.

“Dan saya awal masuk pada tahun 2004  lulus profesi dokter  2021, selama pendidikan dokter aktivitas kuliah di kampus berjalan aman-aman saja tetapi ada kesulitan juga, waktu itu juga memang belum ada internet  kita belajar itu dari hasil foto copy  materi sini sana  karena disini buku-buku kedokteran tidak ada dan kampus kedokteran jgua baru di buka waktu itu,” ceritanya.

Lanjutnya, waktu itu kita ada di masa belum terlalu mengenal teknologi, Sarjana kedokteran selesai tahun 2009 lalu dilanjutkan dengan profesi koas di Rumah Sakit tahun 2010 dan selesai tahun 2015, sedikit molor dua tahun karena terkendala di bagian RS karena ada mata kuliah yang di lewatkan otomatis akan di ulang bisa bertahun-tahun.

“Masalah kecil dalam kuliah kedokteran akan menghambat kita hingga bertahun-tahun baru bisa selesai. Paling penting sabar, dan fokus terutama untuk adik-adik yang mau kuliah di FK dan ingin jadi dokter harus siapkan mental baik,” pesanya.

Meskipun kita pintar tidak akan menjadi jaminan kuliah cepat selesai di kedokteran, paling penting sabar  dan rajin bila hal ini di lalaikan bisa jadi mereka akan putus di tengah jalan dan keluar dari kedokteran.

“Paling penting fokus pada cita-cita, bila ingin jadi dokter berarti harus kejar dan selesaikan, belajar giat dan sabar pasti berhasil, ” pesannya. (*)

Reporter: Liwan Wenda

Editor: Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan