52 Maba IPMDT Mengikuti Bimbingan  Seminar Sehari

Jayapura, nirmeke.com – Ikatan pelajar mahasiswa distrik  tiom (IPMDT) Menerima 52 peserta Mahasiswa Baru (Maba), mengikuti  bimbingan seminar sehari dengan tema mempersiapkan generasi yang berkualitas eraglobalisasi, pada Selasa, (14/9/2021).

Dr.Suryani Jigibalom, mewakili senior Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Tiom, (IPMDT), mengatakan penting kesadaran mahasiswa baru untuk menfokuskan diri pada tujuan ke Jayapura menempuh pendidikan

“Hargai orangtua, segala kelebihan dan kekurangan mereka berdoa dan merestui memperjuangan  ade-ade supaya  bisa melanjutkan pendidikan dan doa-doa orangtua pesan sehat orang tua itu bisa menjadi pegangan buat ade-ade,” katanya”

Lanjutnya, menentukan keberhasilan kita baik kedepan itu dari diri kita sendiri. Takut Tuhan, menjaga hubungan komunikasi kepada Tuhan, karena segala sesuatu yang terjadi ini ada di dalam kedahulatan Tuhan dan orangtua mau  harapan dan impian mereka kalian membawa kesuksesan kepada orangtua kembali ke diri kita semua.

Ason Yoman, mewakili panitia penerimahan mahasiswa baru tahun 2020/2021, IPMDT membambahkan dalam penerimahan mahasiswa baru ini  yang mengisi formulirnya 70 peserta maba namun yang  mengikuti  seminar sehari 52 peserta.

“Yang mengikuti peserta maba ini tahun angkatan 2020 sebanya 34 dan tahun angkata 2021 16 jumlah peserta  maba 52  putri 41 dan putra 11 mengikuti tahapan seminar. Dalam momen penerimahan ini ade-ade bisa mengenal nama  organisasi bahkan juga bisa mengenal bagaimana bisa menghadapi dalam dunia kampus bahkan di luar kampus,” ungkapnya.

Kondison Weya, peserta Maba mengatakan kadang kita hanya datang dari kota pelajar dari pedalaman masing-masing, tetapi kami menempuh pendidikan di kota studi Jayapura baru ini kami mengikuti tahapan pembinahan materi.

“Saya sangat bersyukur karna hari ini kami dengar materi  membatu wawasan dan gaja pikir kita lebih luas, di dunia kampus maupun dalam organisasi-organisasi lainnya,” katanya.

Ance Wenda sebagai ketua Ikatan Distrik Tiom mengatan pengurus sangat apresiasi kepada teman-teman panitia bisa kerja sama antara kakak-kakak senior bahkan pediri.

“saya bangga karna kegiatan senimar sehari ini bisa berlangsung dengan baik  aman dan lancar,” katanya. (*)

 

Reporter: Liwan Wenda

Editor” Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan