PR -TM Angkat Potensi Wisata Kampung Ormu Lewat Foto dan Video

Sentani, nirmeke.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap daerah dan kampung halaman pemuda Tanah Merah yang tergabung dalam Komunitas Papuansphoto Regional Tanah Merah (PR – TM) gelar bakti sosial dan explore tempat wisata di kampung Ormu Necheibe, distrik Revanirara.

Ketua Komunitas Fotografi Papuansphoto regional tanah merah, Austhein Yakarimilena mengatakan melihat situasi dikampung maka sebagai anak tanah merah yang hobi fotografi dan videografi harus mengangkat potensi wisata dan membantu masyarakat kampung.

PR-TM saat mengelilingi kampung wisata Ormu dengan speatboad - dok
PR-TM saat mengelilingi kampung wisata Ormu dengan speatboad – dok

“Kenapa tidak, kita mengangkat potensi wisata dengan dokumentasi  video dan foto dan membantu kampung kami di tanah kami dan pergerakan awal ini kami memulai dari Ormu,” katanya.

Dikatakan dengan komunitas PR TM hadir  pihaknya bersama komunitas selaku berupaya untuk mengangkat potensi wisata alam dan  kehidupan masyarakat.

“Apa lagi wilayah kami ini banyak destinasi wisata sehingga kami berpikir kenapa tidak PR  – TM  menjadikan  Tanah Merah  sebagai objek wisata yang layak di kunjungi dan dalam kegiatan kami di kampung Ormu, kami mengambil foto situasi kampung terkait kehidupan sosial dan kami juga memasang papan nama jalan di RT/RW yang tidak ada di kampung, sehingga jadi informasi bagi para pengunjung kampung, jadi saat tripe kami juga tidak hanya jalan – jalan tapi bisa membantu masyarakat,” katanya.

Dikatakan, Komunitas fotografi cabang dari Papuansphoto tersebut berdiri sejak tanggal 1 Mei 2021, dan terus berencana menjelajahi daerah kawasan Tanah Merah.

Panorama bibir pantai di kampung Ormu, Sentani – dok

“Kedepannya kami akan menjangkau wilayah pesisir di seluruh Tanah Merah, 4 distrik yang ada di wilayah pembangunan dua, dan rencana kami kedepan ke distrik Yokari dengan kampung yang ada disana,” katanya.

Sementara itu, kepala pemerintahan kampung Ormu  Sakarias Toto, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi karena bisa ada komunitas yang membantu mengangkat dan mempublikasikan kampung dengan potensi mereka.

“Kami senang dengan kegiatan anak – anak ini karena kami punya tempat wisata dan ini harus orang luar tau, dengan video dan foto selain itu mereka juga memasang papan nama jalan di kampung ini membantu kami  sehingga kami harapkan pekerjaan seperti ini terus di tingkatkan,” katanya. (*)

 

Reporter: Nobi

Editor: Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan