Waruok FC Juara I Turnamen IPM-DT Cup I di Jayapura

Jayapura, nirmeke.com – Tim futsal Waruok FC keluar sebagai juara I dalam turnamen IPM-DT Cup I yang di gelar oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Tiom (IPM-DT) kota studi Jayapura.

Risky Yigibalom sebagai panitia pelaksana turnamen IPM-DT Cup 1 tahun 2021 mengatakan turnamen ini dalam rangka memeriahkan HUT ikatan yang ke 13 di kota studi Jayapura.

“Sebagai panitia menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua tim yang bisa hadir mendaftar dan bertanding di lapangan dan semuanya berjalan lancar dan aman dimana sebanyak 64 tim yang sudah daftar, putra 32 dan putri 32 tim hingga ada yang keluar sebagai juara pertama,” katanya.

Lanjutnya, panitia sangat apresiasi  kepada pihak sponsor dari kesehatan yang mendukung jalannya kegiatan di tengah pandemi Covid-19 dengan menjaga ketat protokol kesehatan mewajibkan penonton dan pemain mencuci tangan dan pakai masker.

“Terima kasih kepada senior, intelektual dan semua anggota mahasiswa Lanny Jaya khususnya anggota IPM-DT yang menyukseskan kegiatan ini,” katanya.

Finsen Yigibalom sebagai senior IPM-DT memberikan apresiasi kepada panitia dan pengurus yang telah menyelenggarakan turnamen untuk kali pertama semenjak wadah ini terbentuk 13 tahun silam.

“Secara pribadi apresiasi kepada pengurus di bawah kepemimpinan adik Ance Wenda yang bisa membuat kegiatan semeriah ini dan bisa menghadirkan banyak orang sekaligus memperkenalkan wadah ini ke organisasi lain yang ada di kota Jayapura,” tuturnya.

Dia berharap dengan ivent turnamen seperti ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain yang nantinya bisa mengikuti seleksi di liga 2 maupun liga 3.

“Kami berharap potensi yang ada ini dapat di perhatikan oleh Pemda, menyediakan fasilitas dan lakukan pembinaan kepada mereka, karena anak-anak Lanny Jaya ini banyak punya potensi di berbagai bidang tinggal pemerintah lihat dan bina mereka saja,” kata Vinsen.

Di tempat yang sama, Nopalis Kogoya, manajer tim Waruok FC menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia dan pengurus yang menyelenggarakan turnamen ini sebagai bagian dari bentuk membangun persahabatan di antara anak-anak Papua.

“Semoga kedepannya ivent turnamen seperti ini terus dilakukan baik di ikatan tingkat distrik maupun kabupaten yang di sponsori oleh Pemda Lanny Jaya, banyak talenta pesepakbola yang terpendam dan dengan turnamen seperti ini dapat mengangkat talenta pemain sekaligus membantu karir mereka di dunia sepakbola tanah air,” harapnya. (*)

Reporter : Liwan Wenda
Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan