Untuk Melunasi Tanah Gereja, GKII Sola Gratia Buka Usaha Warkop di Tugu Salib Wamena

Wamena, nirmeke.com – Untuk melunasi pembayaran lokasi pembangunan Gereja Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Jemaat Sola Gratia, panitia membuka usaha warung kopi di taman Tugu Salib Wamena. 

Nando Kogoya, ketua panitia pembangunan mengatakan lokasi tanah gereja yang di beli tersebut dengan harga Rp 175 juta dengan pembayaran awal (uang muka) sebesar Rp 35 juta.

“Lokasi pembangunan gereja berada di jalan Irian atas kota Wamena, dan sisa uang yang harus di lunasi sebesar Rp 115 juta,” katanya.

Dia mengatakan, untuk memenuhi Rp 115 juta, panitia koordinator seksi usaha dana buka usaha warkop, snack- kue dan  lainnya guna mengumpulkan dana dari usaha-usaha yang di lakukan.

“Usaha jualan ini sudah berjalan bulan Juli hingga saat ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Jayawijaya yang mana telah mengijinkan kami berjualan di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Yakop Surabut, sekretaris Jemaat GKII Sola Gratia menambahkan pengurus sudah membayar dengan dana awal Rp 35 juta dan sertifikat tanah sudah di berikan kepada pihak gereja tinggal melunasi sisa pembayaran yang ada.

“pemilik wilayat juga paham kondisi keuangan kami sehingga proses pembayaran di lakukan cicil sehingga bisa melunasi semuanya,” katanya.

Dia menambahkan tiap bulan Agustus GKII selalu adakan bulan misi di mana bulan tersebut dilakukan kunjungan pelayanan keluar seperti ke panti asuhan, sekolah, rumah sakit namun belum bisa terlaksana akibat situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami juga mengajak masyarakat kota Wamena agar bisa singgah ngopi di tempat kami, kehadiran kalian membantu meringankan beban untuk melunasi lokasi yang kami beli untuk pembangunan gereja,” ajaknya. (*)

Reporter : Teba Hisage

Editor: Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan