Dukung Filosofi Orang Baliem 3W, DPC PDIP Jayawijaya Salurkan Bantuan Ke PAC Distrik Ibele

Wamena, nirmeke.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) salurkan bantuan kepada Pimpinan Anak Cabang Distrik Ibele guna mendukung Filosofi orang Baliem yakni Wen, Wam Wene (3W). Kegiatan penyerahan bantuan tersebut  berlangsung di Kampung Ibele Distrik Ibele Kabupaten Jayawijaya pada Rabu, (4/8/2021).

Pengurus DPC Partai PDIP kabupaten Jayawijaya Salurkan bantuan berupa alat kerja skop, parang, Linggis dan berupa bahan makanan (Bama) beras, guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam keberlangsungan hidup sebagai orang Wamena yaitu berkebun.

Marzemira Wenda selaku Sekretaris DPC PDIP kabupaten Jayawijaya mengatakan, kami menyalurkan alat kerja dan bama untuk melancarkan kegiatan PAC yang ada di distrik Ibele.

“Sebab beberapa waktu lalu kami mendapatkan laporan bahwa distrik Ibele telah menyiapkan lokasi namun belum ada alat kerja,” katanya.

Lanjutnya, saat ini masyarakat sedang mengikuti bersama, situasi Corona dari tahun lalu hingga saat ini masyarakat merasa bingung, takut, bahkan ada yang percaya dan tidak percaya.

Dia menambahkan, perkembangan Corona yang begitu semakin kencang membuat masyarakat hidupnya menetap di kampung dan berkebun. Untuk itu kami dari DPC PDIP melihat yang mereka butuhkan saat ini seperti alat-alat kerja untuk menunjang kerja mereka, maka hari ini kami antar langsung di distrik.

“Kami mengajak masyarakat untuk kembali berkebun sesuai dengan Filosofi kami orang gunung lebih khusus orang Baliem semenjak nenek moyang hingga hari ini,” tuturnya.

Tidak hanya itu, kata Wenda, situasi saat ini angka kejahatan meningkat seperti pencuri, perampok, mabuk-mabukan di area kota Wamena karena tidak ada kegiatan positif yang di lakukan di tingkat distrik dan kampung sehingga melalui bantuan alat kerja seperti ini masyarakat bisa tenang kerja kebun di kampung.

“Kehadiran hari ini lebih banyak anak-anak pemuda, ini menandakan sudah ada kemajuan tidak berkeliharan di dalam kota. Dengan adanya bantuan seperti ini mereka bisa maanfaatkan untuk kembali berkebun dan hasil kebun juga untuk mereka itu sendiri,” harapnya.

kami salurkan bantuan seperti ini tidak hanya di distrik ibele tetapi kami juga akan salurkan di beberapa distrik lainnya sesuai dengan laporan yang akan masuk dari setiap PAC kepada pengurus di sekretariat PDIP kabupaten Jayawijaya.

Sementara itu, Diso Dabili selaku ketua PAC PDIP distrik Ibele mengatakan mereka sudah siapkan dua lokasi dan sudah buat pagar tinggal babat rumput.

“Setelah kami kerja menggunakan alat kerja yang sudah dibagikan hari ini nanti kami akan melaporkan kembali lagi,” katanya.

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus DPC PDIP Jayawijaya yang mana telah datang salurkan bantuan sekaligus ketemu tatap muka bersama masyarakat,” katanya. (*)

 

Reporter : Teba Hisage

Editor: Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan