Maskapai Penerbangan Diminta Layani Peserta Konferensi Sinode Kingmi di Mimika

Jayapura, nirmeke.com – Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Pokja Agama Pdt. Nikolaus Degei, meminta pemerintah dan pihak maskapai penerbangan di seluruh Nusantara Indonesia dapat melayani penumpang khusus peserta Konferensi Sinode XI Kingmi di Tanah Papua 2021 yang akan berlangsung tanggal 26 – 31 Juli 2021 di kabupaten Mimika mendatang.

Permohonan tersebut sesuai surat pemberitahuan yang dikeluarkan oleh bupati Mimika Eltinus Omaleng, nomor 443.2/517/2021.

Pdt. Nikolaus Degei, meminta kepada pemerintah dan pihak bandara di seluruh Nusantara Indonesia untuk melayani penumpang peserta Konferensi Sinode XI di Mimika.

“Yang akan hadir umat Kingmi di tanah Papua, dari 93 Klasis Kingmi, 13 Koordinator dalam konferensi pemilihan Sinode yang ke XI tahun 2021,” kata Pdt. Degei.

Lanjutnya, Himbauan pemberitahuan ini disampaikan secara tertulis langsung oleh Bupati Mimika yang juga panitia kegiatan Konferensi Sinode dapat dilayani peserta di setiap bandara untuk hadiri Konferensi.

“Pelayanan ini juga harus mematuhi protokol kesetahan sesuai anjuran pemerintah dalam proses penerbangan peserta diwajibkan,” katanya.

Sebelumnya Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengeluarkan surat pemberitahuan permohonan kebijakan Bupati Mimika terkait syarat pelaku perjalanan dari daerah 3T (Terpencil, Terluar dan Terdepan) tanggal 12 Juli 2021 dengan mempertimbangkan surat edaran menteri perhubungan nomor 45 tahun 2021 dan pemberlakuan PPKM.

“Peserta Konferensi Sinode XI tahun 2021 yang berasal dari 3T di provinsi Papua dan Papua Barat yang akan datang ke Timika dapat menunjukkan surat keterangan hasil negative tes cepat antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3 x 24 jam sebelum keberangkatan dan atau sertifikat vaksinasi Covid19 minimal dosis pertama,” tulisnya.(*)

Editor : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan