Melalui Konferensi ke IV, Patinus Wenda Pimpin Baptis Wilayah Tabi

Jayapura, nirmeke.com – Melalui sidang Konferensi ke IV wilayah Baptis kabupaten dan kota Jayapura terpilih Patinus Wenda unggul dari dua calon lainnya yaitu Anthon Kogoya dan Amika Wenda.

Ketua terpilih Patinus Wenda dalam sambutannya mengatakan antusias dukungan jemaat untuk menyukseskan Konferensi sangat tinggi sehingga patut diapresiasi. Dan ini juga tidak terlepas dari campur tangan Tuhan dalam memajukan gereja Baptis di tanah Papua.

“Apa yang terjadi pada diri saya tidak terpikirkan sebelumnya, namun ini cara Tuhan mempersiapkan dan menunjukan saya di tempat ini sesuai visi misi yaitu biarlah roh Kudus bekerja,” katanya.

Dirinya mengajak semua anak muda Papua untuk terus mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah karena dengan Tuhan hidup kita tidak akan sia-sia.

“Dalam kepengurusan kedepan dibutuhkan kekompakan, kebersamaan bekerja sesuai program kerja yang telah disusun menjadi alat untuk bekerja sesuai kehendak Tuhan,” katanya.

Ia menjelaskan program yang akan dijalankan tidak terlepas dari program kebijakan di Persekutuan Gereja Baptis Papua (PGBP) yang menjadi tanggung jawab masing-masing seluruh gereja Baptis terutama di wilayah Tabi.

“Dalam sidang kemarin, (8/7/2021) mengesahkan wilayah Baptis Tabi mencangkup beberapa kabupaten baik di pegunungan, pesisir dan wilayah Animha,” harapnya.

Pdt. Dr. Socrates Sofyan Yoman, ketua umum PGBP mengatakan bahwa pengurus yang baru di lantik harus bersatu dalam tim untuk pelayanan pekerjaan Tuhan selalu kompak dan saling kerja sama.

“Kebijakan besar Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua yang sudah di tetapkan dalam Kongres yaitu lima kebijakan diantaranya Penginjilan, Pendidikan, Kesehatan dan juga peningkatan pemberdayaan ekonomi, Perjuangan Keadilan, dan Penentuan nasib sendiri harus berjalan dan dilaksanakan,” kata Pdt. Yoman.

Pdt. Yoman berpesan kepada pengurus baru untuk menjaga umat Tuhan dalam pertumbuhan iman dan rohani di jemaat Baptis wilayah Tabi.(*)

Reporter : Liwan Wenda
Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan