KSR PMKRI Komda Papua di Wamena Akan Bahas Isu Lokal dan Nasional di Tanah Papua

Jayapura, nirmeke.com – Konferensi Studi Regional Komisaris Daerah Papua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santo Thomas Aquinas akan berlangsung di Wamena pada tanggal 11 – 19 Juli 2021.

Kegiatan Konferensi Studi Regional PMKRI tersebut akan dihadiri delegasi perwakilan PMKRI cabang yang ada di Papua yaitu dari PMKRI Cabang Jayapura, PMKRI cabang Nabire, PMKRI cabang Timika, dan PMKRI cabang Merauke serta pengurus PMKRI Pusat.

Hal tersebut disampaikan Benediktus Bame ketua Komda PMKRI Papua. Kamis, (1/7/2021).

“Kegiatan Konferensi studi Regional PMKRI se Regio Papua rencanakan akan berlangsung pada tanggal 11 Juli 2021 di Wamena,” kata Bame.

Lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan Formal berjenjang PMKRI, Kegiatan ini akan membahas sejumlah isu Lokal dan Nasional di tanah Papua, seperti HAM, Politik, Sosial, Budaya, Pendidikan, Kesehatan serta Infrastruktur.

“Para Narasumber juga dari Lokal dan Nasional yang akan hadir sebagai pembicara. Kami juga mohon dukungan dari semua pihak terutama Senior dan Alumni PMKRI agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Arianus Lokobal ketua panitia juga menambahkan kegiatan KSR PMKRI yang akan berlangsung di Wamena diharapkan dapat berjalan sesuai rencana dengan mengedepankan kebersamaan dan kekompakan dari semua cabang yang ada di Papua.

“Apa yang menjadi kendala dari tiap cabang dapat melakukan koordinasi dengan panitia maupun pengurus PMKRI Regio Papua sehingga bisa diatasi cepat sebelum hari pelaksanaan,” kata Arianus yang juga Kapres PMKRI Cabang Jayawijaya.

Ia juga berharap setiap cabang yang akan datang untuk mengirim delegasi sesuai kemampuan finansial terutama diluar dari kabupaten Jayawijaya. (*)

Reporter : Aguz Pabika
Editor:

Tinggalkan Balasan