Kampanye Bahaya Miras, SAMN Papua Buat Turnamen Futsal

Jayapura, nirmeke.com – Solidaritas Anti Miras dan Narkoba [SAMN] Provinsi Papua menggelar turnamen futsal SAMN Cup I tahun 2021. Kegiatan pertandingan ini dilakukan sebagai bentuk kampanye bahaya Miras dan Narkoba di Provinsi Papua dan juga demi mendukung terselenggaranya kegiatan Raker I SAMN Papua di Jayapura.

Pertandingan itu dibuka oleh anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) ibu Helena Hubi selaku ketua Pokja Agama.

Huby mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh SAMN Provinsi Papua. Karena misi utama MRP juga selamatkan manusia Papua dan Tanah Papua.

“Jangan ada moment politik baru datang, lalu pergi. Ini kebiasaan yang salah, manusia Papua sedang habis karena Miras, dan narkoba,” ujar Helena Huby kepada media usai pembukaan pertandingan di asrama Kinaonak Youtefa Abepura, Kota Jayapura, Rabu, [8/6/2021].

Ia berharap pemerintah jeli melihat penyakit sosial tersebut karena telah berada di tahap serius.

Ketua SAMN Provinsi Papua, Anias Lengka mengatakan, turnamen ini bagian dari kampanye bahaya Miras dan Narkoba di kalangan generasi muda.

“Selain itu dalam momentum kegiatan ini membangun solidaritas yang kuat untuk melawan Miras dan Narkoba di tanah Papua,” ujar Anias.

Ia mengatakan, dalam waktu yang sedikit kurang lebih 64 tim bisa mendaftar, keseluruhannya bisa melaksanakan pembukaan turnamen SAMN Papua I.

“Mari kita junjung tinggi sportivitas dan junjung Tinggi Solidaritas SAM Papua untuk selamatkan Miras dan Narkoba Papua,” katanya.

Ketua panitia Aperau Kiwak mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk menyongsong Rapat Kerja I SAMN yang rencananya akan dilaksanakan akhir Juli 2021.

“Tim yang terdaftar dalam turnamen ini dari berbagai kalangan anak muda di kota Jayapura. Turnamen ini lakukan dengan sistem setengah kompetisi,” katanya.

Ia menambahkan, tim yang daftar futsal putra 32 tim dan putri 32 tim, sehingga keseluruhannya berjumlah 62 tim. (*)

 

Reporter : Liwan Wenda

Editor : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan