Ratusan Orang Jalan Santai Jelang Pesta Emas SMP YPPK St. Thomas Wamena

Wamena, nirmeke.com – Memperingati pesta emas yubelium 50 tahun SMP YPPK Santo Thomas Wamena, Alumni, guru dan siswa-siswi mengelar kegiatan jalan santai dan penanaman pohon di lingkungan sekolah pagi tadi, Selasa, (25/5/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 500 peserta baik alumni angkatan 80-an hingga tahun 2000 an diramaikan dengan siswa dan para guru diiringi atraksi dramben di kota Wamena.

Inisiator kegiatan Carlos Matuan mengatakan kegiatan pesta emas yubelium 50 tahun akan dilakukan pada tanggal 27 Mei 2021 mendatang di lingkungan sekolah dan jalan santai hari ini bagian dari acara puncak tersebut.

“Hari ini kami (alumni) bersama guru dan siswa jalan santai dan penanaman pohon guna mengikat kebersamaan dan fraternitas kami di antara kami,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan baik pemerintah maupun para alumni angkatan yang ada di luar Papua, Papua dan di Wamena.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenang kembali segala suka duka perjuangan berbagai tantangan dan kesulitan dalam karya pelayanan pendidikan di SMP YPPK St Thomas Wamena serta menangkap roh dan semangat pelayanan pendidikan untuk upaya pengembangan karya pendidikan masa kini,” kata Matuan.

Lanjut dia Yubelium 50 tahun merupakan perayaan syukur atas karunia Allah dan kenangan akan sejarah, perjalanan dan suka duka perjalanan masa lalu.

Vinsensius Lokobal ketua panitia yubelium 50 tahun menambahkan yubelium merupakan refleksi/permenungan yang bertitik tolak dari sejarah masa pendidikan lalu yang dibanggakan saat ini. Permenungan tersebut diharapkan menumbuhkan semangat baru untuk membangun pendidikan dalam roh kesatuan.

“Tema kegiatan kami Kokoh di atas iman yang berakar dalam pendidikan, melangkah keluar menjadi terang dunia” dan kegiatan ini hasil dari refleksi perjalanan panjang SMP YPPK Santo Thomas Wamena dari tahun 1971 sampai 2021 maka pada tahun ini, SMP tersebut genap 50 tahun sejak berdirinya,” kata Vinsen. (*)

 

Pewarta : Agus Pabika
Editor : –

Tinggalkan Balasan