Komunitas Papuansphoto Regional Tanah Merah Terbentuk

Jayapura, nirmeke.com – Pengurus Pusat Komunitas Papuansphoto secara resmi membuka cabang di Tanah Merah Tablanusu distrik Depapre kabupaten Jayapura dengan nama komunitas Papuansphoto Regional Tanah Merah pada tanggal 1 Mei 2021.

Kegiatan Launching comunity Papuansphoto regional Tanah Merah ini berlangsung di kampung Tablanusu dihadiri pengurus pusat Papuansphoto, PapuansVideoMaker, dan pemuda Tanah Merah.

Whens Tebay sebagai ketua umum komunitas Papuansphoto pusat resmi membuka cabang Papuansphoto regional Tanah Merah dan ini merupakan cabang regional yang ke V dari cabang-cabang -cabang yang ada di daerah (kabupaten) lain.

“Yang sudah terbentuk cabang diantaranya Wamena, Biak, Sorong, Supiori, Manokwari, Lanny Jaya dan Yahukimo,”kata Whens.

Lanjutnya, Pengurus pusat berhadap dalam waktu dekat  juga dapat membuka cabang di wilayah Meepago dan target di tanah Papua bahkan di Indonesia maupun luar negeri dapat memperhitungkan anak-anak Papua yang eksis di dunia foto dan video.

“Misi kami yaitu seluruh tanah Papua harus ada cabang Papuansphoto, agar mereka yang berkarya di komunitas ini bisa memberikan karya-karya terbaik mereka khususnya anak-anak asli Papua untuk bisa aktif dan terjun ke dunia foto, video dan Jurnalis,” katanya.

Harapan pengurus, dengan kegiatan ini Komunitas cabang Papuansphoto Regional Tanah Merah bisa menjadi wadah pembelajaran bagi teman-teman di pesisir Tanah Merah untuk bagaimana belajar foto, video dan bagaimana menjadi wartawan yang baik dan kiranya wadah ini bisa menjadi wadah yang bisa membawa berkat di tanah ini.

Viktor Apaseray mewakili teman-teman di sekitar Tanah Merah menyampaikan banyak terima kasih kepada ketua umum Papuansphoto pusat atau semua anggota yang telah hadir di sini dalam kegiatan Launcing comunitas baru.

“Cabang baru Papuansphoto Regional Tanah Merah akan mencangkup kampung Ormu sampai muara sebelah timur dan barat,” kata Victor.

Harapannya dengan di bentuk komunitas ini kami anak-anak Tanah Merah bisa saling berbagi tentang hobi di dunia photografi dan videografi dan mungkin bisa mengekspos kita punya keindahan alam di Tanah Merah pada satu wadah yang baik wadah bisa orang lihat keindahan keindahan Tanah Merah ada di situ.

“Komunitas Papuansphoto regional Tanah Merah adalah wadah yang menceritakan keindahan wisata Tanah Merah baik aktivitas masyarakat di setiap kampung yang bisa di upload di group media sosial milik komunitas kami agar menarik wisatawan untuk berkunjung,” katanya. (*)

Reporter : Liwan Wenda

Editor : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan