Melalui Rekonsiliasi, Redi Wenda Pimpin HMP-LJ Kota Study Jayapura Periode  2021-2023

Jayapura, nirmeke.com – Melalui Musyawarah Besar rekonsiliasi yang ke- V (HMP-LJ) kota study Jayapura terpilih Redi Wenda sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Pelajar Lanny Jaya (HMP-LJ) masa bakti 2021 – 2023.

Pares Lod Wenda Sebagai pendiri HMP-LJ mengatakan mahasiswa/i Lanny Jaya yang cerdas sangat menghormati seluruh proses, beda pendapat namun proses pemilihan ini dapat berjalan baik sesuai cara Tuhan untuk mempersiapkan pemimpin Lanny Jaya dan juga Papua pada umumnya.

“Pemilihan ini satu langkah yang maju di mana mereka bisa menyelesaikan masalahnya sendiri dan memilih pengurus baru secara demokratis,” katanya.

Tak lupa juga kerja keras panitia yang terus berkoordinasi dan mendekati para senioritas, dan pendiri menjalin komunikasi yang baik, duduk bersama hingga proses ini Tuhan campur tangan sehingga pemilihan dapat berjalan baik dan aman.

“Mahasiswa aktif dalam proses berjalannya pemilihan dan siap menerima seluruh proses yang sedang berjalan sehingga bisa dilihat kualitas dan kemajuan mahasiswa Lanny Jaya dalam berorganisasi sebagai tempat belajar,” katanya.

Kegiatan ini juga bagian dari rekonsiliasi kongres HMP-LJ ke-V periode 2021-2023 yang berlangsung di asrama Mahasiswa Lanny Jaya, Jumat, (23/4/2021) di mediasi oleh pendiri dan senioritas Lanny Jaya di antaranya Pares Wenda, Maiton Gurik, Aman Jikwa, Nioluen Kotouki dan Nilas kogoya, disaksikan oleh pelajar, mahasiswa dan senioritas Lanny Jaya.

Maiton Gurik selaku senioritas menambahkan dengan pertolongan Tuhan rekonsiliasi guna menyelesaikan perbedaan pendapat atas pemilihan ketua Himpunan Mahasiswa Pelajar Lanny Jaya, yang di hadiri oleh perwakilan mahasiswa berjumlah dua ratus tiga belas orang telah bersepakat untuk menyelesaikan secara musyawarah untuk mufakat memilih dan menetapkan ketua terpilih saudara Redi Wenda dengan mekanisme pencabutan undian.

“Organisasi tempat belajar, penting bagi generasi Papua hari ini dan melalui rekonsiliasi ini juga mereka mendapat ilmu bagaimana menyelesaikan masalah kasus serupa hari ini di tengah masyarakat, pengetahuan resolusi konflik sangat penting untuk diketahui oleh mahasiswa ketika bertemu kasus seperti ini dapat gunakan pendekatan seperti ini,” katanya.

Dia berharap mahasiswa Lanny Jaya harus melangkah maju, berkembang dan siap bersaing dengan perkembangan zaman. (*)

 

Reporter : Liwan Wenda
Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan