Satgas Covid KAP Papua Kembali Salurkan Bama Untuk Mama-mama Papua

Jayapura, nirmeke.com – Kembali lagi satgas Covid -19 Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) membagikan 82 paket sembako ke pedagang mama-mama Papua penjual noken, pinang, dan aksesoris khas Papua lainnya di  emperan depan kantor Bank Papua pusat di kota Jayapura.

Dalam pembagian oaket sembako tersebut dihadiri langsung ketua umum Bandan Pengurus Pusat Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP), untuk menyerahkan kepada pedagang lokal orang mama-mama asli Papua.

“Pembagian sembako ini tentu untuk menunjang kebutuhan pangan pengusaha OAP karena kami pikir bahwa mama – mama yang sedang usaha lokal ini kalau jualan noken saja belum tentu dibelanja konsumennya semua, tetapi pasti diantaranya hanya satu atau dua buah saja yang dibelanja, juga dalam pendemi Covid19 ini tentu mama – mama ini sangat membutuhkan pangan penunjang keluarga sehari – hari,” kata Musa.

Sehingga kata Haluk, Pemerintah Provinsi Papua, melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Orang Asli Papua, (BPMK) yang berkerjasama dengan Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) telah berhasil membagi  1300 Paket sembako yang dibagi kepada mama – mama Papua di beberapa titik di kota Jayapura dan sekitarnya.

Elisabeth Tebay  ketua satgas Covid – 19 menambahkan sejak awal pendemi corona melandah sudah kami mendistribusikan paket bama kepada seluruh masyarakat yang disuport oleh  beberapa dinas, diantaranya dinas Sosial, dinas Perindakop dan sekarang Ini dari dinas DPMK.

“Harapan kami kepada masyarakat dan terutama kepada pengusaha lokal asli Papua dapat memanfaatkan sembako/bama ini dalam kebutuhan sehari – hari dengan sebaik mungkin dan harapan kami kepada Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat juga pemerintah daerah 42 kabupaten/kota dapat Kerja sama dengan KAP Papua untuk selanjutnya sesuai dengan data yang telah kami siapkan, kami akan menyalurkan sembako dibeberpa titik yang telah sebelumnya kami sudah mengambil data yaitu di wilayah Yoka, Abepura dan sekitarnya,” Eti. 

Mama Mote, pedangang noken di depan bank Papua menyampaikan terima kasih kepada dinas DPMK dan KAP Papua yang telah menyalurkan paket bama kepada pedagang mama-mama Papua.

“Kami sebagai mama – mama Papua sangat bangga karena anak – anak kami tidak hanya diam tetapi ternyata bisa bekerja di bidang pengusaha, sehingga memperhatikan kami yang selalu berjualan dipinggiran jalan dan  pasar – pasar ini,” kata mama Mote.

Mama Mote juga berharap bantuan paket bama ini tidak hanya disalurkan di kota Jayapura namun harus juga di salurkan di pingiran kota hingga ke masyarakat di pelosok kampung-kampung seperti di Nabire, Serui, Biak, Wamena Merauke dan beberapa daerah di pelosok sana.(*)

 

Reporter           : Apolo Hiluka

Editor                 : Aguz Pabika 

Tinggalkan Balasan