KNPI Ajak Masyarakat Lanny Jaya Dukung Program Pemerintah

Wamena, nirmeke.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lanny Jaya, minta rakyat Lanny Jaya khususnya dan rakyat Papua jangan di jadikan objek oleh elit politik untuk capai target tertentu.

Hal tersebut di sampaikan ketua KNPI Lanny Jaya Aman Kogoya, menyikapi demo penolakan Otsus dan pemekaran di Lapago yang di lakukan oleh sekelompok mahasiswa Lanny Jaya. Selasa (30/3/2021).

Kata Dia, terkait demo tolak Otsus jilid 2 dan tolak pemekaran DOB di kabupaten Lanny Jaya beberapa waktu lalu oleh sekelompok mahasiswa asal Lanny Jaya baru baru ini, KNPI menilai sah sah saja, dengan melihat regulasi menjamin setiap warga negara berhak menyampaikan pendapat dimuka umum.

“Saya mengajak seluruh pemuda mulai dari Beam hingga Kuyawage dan seluruh OKP/OKPI, Ormas kepemudaan yang berhimpun di payung KNPI Kabupaten Lanny Jaya, tetap menjaga integritas dan marwah organisasi. KNPI sebegai organisasi mitra pemerintah dan tetap konsisten mendukung, kawal semua program pemerintah kabupaten Lanny Jaya yang mana sudah hampir kurang lebih 8 tahun kami kawal tiga program unggulan yaitu, Lanny Jaya Mandiri, Lanny Jaya cerdas, Lanny Jaya sehat (MCS),” katanya.

Lanjutnya, soal penolakan  Otsus gagal dan tolak pemekaran ini menjadi isu sentral di tanah Papua, dengan melihat dinamika ini harapan kami kembali pada aturan mainnya, yang mana lembaga yang punya kewenangan silahkan melakukan RDP, yang memediasi RDP adalah domainnya DPR Papua, MRP dan DPRD.

“Dengan demikian, kami menegaskan sekali lagi rakyat jangan dijadikan objek oleh elit politik Lanny Jaya, khususnya rakyat Lanny Jaya tahu Otsus terasa penting untuk dilanjutkan atau dihentikan, jangan provokasi dan mengatasnamakan rakyat Lanny Jaya,” katanya.

Dia menambahkan, semua perangkat pembangunan kabupaten Lanny Jaya sedang fokus bersama-sama mengsinergikan progaram Mandiri, Cerdas, Sehat (MCS) kabupaten Lanny Jaya.

“Saya menggaris bawahi bahwa lembaga terkait dan pemerintah harus buka ruang sesuai amanat undang-undang jangan mengadu domba rakyat kita. kasihan para elit politik cari jalan selamat, asal senang, rakyat tetap dijadikan objek, ” katanya.

Sebelumnya, masyarakat dan Mahasiswa Kabupaten Lanny Jaya Gelar Demo Damai Menolak Otonomi Khusus (Otsus)Jilid II dan Daerah Pemekaran Kabupaten dan Provinsi (DOB )se papua, Masa langsung Menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupten Lanny Jaya Pada Kamis, (18/03/21).

“Seluruh mahasiswa dan masyarakat Lanny Jaya secara damai dan aman mengadakan aksi tolak Otsus jilid ll , DOB” kata Korlap Gisman Yanengga.

Aspirasi itu ditanda tangani oleh semua elemen tokoh gereja, tokoh, masyarakat, tokoh pemuda, tokoh intelektual, tokoh perempuan, kepala suku, mahasiswa dan organisasi Forum Peduli Pembangunan Kabupaten Lamun Jaya (FPP-KLJ). (*)

Reporter : Teba Hisage

Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan