Forum Perempuan Papua di Biak Numfor Gelar aksi Solidaritas Untuk Pengungsi Nduga dan Intan Jaya

Jayapura, nirmeke.com – Forum Perempuan Papua di Biak Numfor menggelar aksi solidaritas untuk pengungsi Nduga dan Intan Jaya. 

Aksi tersebut juga dilakukan bersama dengan sejumlah komunitas lainnya yang tergabung dalam Solidaritas Peduli Nduga dan Intan Jaya.

Aksi solidaritas dengan cara menggalang pakaian layak pakai dan obat-obatan untuk masyarakat di Nduga dan Intan Jaya.

Koordinator kegiatan, Jeklin Kafiar menuturkan aksi tersebut telah dilakukan selama 2 hari. “Aksi ini tak hanya dilakukan di Biak Numfor saja, tapi ada juga di Supiori. Kami bersyukur banyak warga antusias memberikan bantuan dalam kegiatan ini,” ujarnya, ketika dihubungi lewat gawainya, Selasa, 30 Maret 2021.

Jeklin menambahkan masyarakat sudah saatnya harus bergandengan tangan membantu masyarakat Nduga dan Intan Jaya dalam keadaan saat ini

“Saya harap dengan aksi ini, dapat membangkitkan aksi lain untuk peduli terhadap sesama. Semoga semua cepat membaik dan jangan lagi ada isu HAM yang merugikan masyarakat,” jelasnya.

Nantinya, bantuan yang terkumpul akan dikumpulkan terlebih dahulu di pos bantuan di Jayapura dan Nabire. “Kami akan mengirim bantuan ini ke Jayapura atau Nabire melalui transportasi laut,” katanya.  (*)

 

Sumber: Kabarpapua.co

Tinggalkan Balasan