Sambut Paskah 2021, Pemuda Gereja Baptis Yame Gelar Berbagai Lomba di Jayapura

Jayapura, nirmeke.com – Gereja Baptis West Papua Pemuda Yame menggelar perlombaan dalam rangka menyongsong hari raya Paskah.

Yoice Jikwa ketua panitia lomba mengatakan dalam perlombahan ini panitia menentukan dua kategori lomba yaitu kategori Internal dan kategori Umum.

“Yang dimaksud kategori internal adalah khusus bagi Jemaat Yame terdiri dari sekolah minggu, Remaja, Pemuda dan Dewasa. Kategori umum adalah libatkan semua gereja tetangga bahkan denominasi lain,” katanya.

Lanjutnya, lomba yang di gelar terdiri dari, lomba lari, Artikel tentang Allah, Yesus dan Roh kudus. Mewarnai, Nonton video super book tentang kematian Tuhan Yesus lalu Panitia menyakan apa yang dapat menulis indah, teka-teki, menulis biografi tentang tokoh Alkitab, itu lomba kategori internal gereja Baptis Yame,” katanya.

Yoice menjelaskan kategori umum ada tiga perlombahan yaitu Pidato, Khotbah dan Karaoke, dimulai sejak 23 -25 Maret besok, dalam pelombahan umum dikuti oleh berbagai denominasi yang ada di kota Jayapura.

“Dalam lomba umum diikuti lebih banyak gereja dan denominasi tetangga seperti, GKII, GKI, Kingmi, Pantekosta, GIDI dan GBI,” jelasnya.

Menurutnya bagi pemenang akan diberikan hadia pada perayaan Jumat Agung 2 Alpril nanti.

Ketua Badan Pelayan Jemaat Yame Pares Lod Wenda juga mengatakan moment seperti ini dibuka sekali sehingga sangat berharap kedepan peserta mepersiapakan diri dengan baik-baik dan menjadi pemimpin mengantikan mereka.

“Kedepan kalian akan mengantikan kami sehingga harus belajar banyak,” ungkapnya.

Team juri pidato Nilas Kogoya juga selaku Wasekjen II PGBWP, menambahkan kegiatan ini disambut baik oleh BPP-PGBWP, karena pemuda ini sangat berpotensi melahirkan pemimpin kedepan untuk Gereja dan pemerintah.

Reporter : Liwan Wenda
Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan