Raker Komunitas Mamipo Jayapura Resmi Digelar, Ini Pesan Mulait

Jayapura, nirmeke.com – Komunitas Mahasiswa, Pelajar dan Masyarakat Maima, Minimo, Popugoba, (KMPM – MAMIPO) di Jayapura mengelar kegiatan Rapat Kerja (Raker) dengan tema Membangun hubungan kebersamaan yang kuat dan menciptakan kader yang berkualitas.

Kegiatan Raker KMPM – MAMIPO dibuka secara resmi oleh Yoel Luiz Mulait ketua Pokja Agama MRP dihadiri anggota, senior, serta perwakilan orang tua bertempat di salah satu hotel di Abepura. Senin, (22/3/2021).

Dalam sambutannya, Yoel Mulait mengatakan pembentukan suatu organisasi harus mempunyai target atau lompatan tujuan yang ingin dicapai agar wadah tersebut tidak vakum.

“Banyak organisasi yang dibuat namun terjadi juga kevakuman karena tidak ada komitmen atau tujuan yang ingin kita capai dengan program kerja yang sifatnya membangun,” kata Mulait.

Ia menambahkan, kehadiran organisasi juga menjadi bagian dari kontrol sosial, mengangkat masalah-masalah di daerah agar menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Selain itu organisasi juga menjadi kebutuhan mahasiswa dalam proses belajar menjadi pemimpin, bentuk diri kalian di organisasi. Mamipo adalah nama yang besar di kampung sana sehingga mereka yang tergabung di wadah ini juga harus menjadi pemimpin besar juga,” katanya.

Robert Mulait, mewakili orang tua berharap keberhasilan organisasi lahir dari kekompakan dan kebersamaan dengan program kerja yang menjadi kebutuhan organisasi Mamipo.

“Banyak organisasi di Jayapura namun mati (vakum) karena tidak ada persatuan dan ketika ada persatuan apa yang ingin kita capai pasti tercapai,” katanya.

Ia berharap Mamipo dapat memiliki bangunan sekretariat sehingga semua proses belajar organisasi berjalan terarah demi kemajuan intelektual kita guna membangun daerah kami di Jayawijaya.

Brian Asso, mewakili senior memberi apresiasi karena kegiatan Raker KMPM MAMIPO difasilitasi oleh Yoel Luiz Mulait dari lembaga Majelis Rakyat Papua.

“Kami harap semangat ini terus ada agar wadah kami kedepan tidak terjadi kevakuman namun terus jalan dengan program-program untuk membentuk karakter mahasiswa yang ada di Jayapura,” katanya. (*)

Reporter : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan