Hari Senin, Sekda Flassy Siap Pimpin Apel Perdana di Kantor Gubernur

Jayapura, nirmeke.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Provinsi Papua Yulian Dance Flassy tiba di Jayapura pukul 10.00 pagi tadi mengunakan pesawat Garuda dari Jakarta di sambut, pimpinan daerah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda beserta masyarakat Papua di ruang tunggu VIP bandara Theys Eluay Sentani. Kamis, (4/3/2021).

Willem Wandik anggota komisi V DPR RI hadir menyambut Sekda Definitif menyampaikan selamat mewakili lembaga parlemen pusat dalam menjalankan fungsi pengawasan penyelenggaraan pemerintahan di tanah Papua.

“Dan juga mewakili tokoh dan masyarakat adat pengunungan tengah Papua menerima kehadiran beliau sebagai Sekda Definitif Provinsi Papua. Kami senang dan bangga atas kehadiran bapak Yulian Dance Flassy dimana hari ini beliau disambut oleh semua elemen masyarakat Nusantara se tanah Papua,” kata Wandik.

Usman Wanimbo, Bupati Tolikara mewakili Asosiasi Bupati Se Pegunungan Tengah Papua menerima kehadiran Yulian Dance Flassy sebagai Sekda Definitif Provinsi Papua.

“Kami menerima Pak Flassy sebagai Sekda Definitif sesuai dengan penyampaian bapak gubernur Papua Lukas Enembe juga menerima beliau untuk menjalankan tugasnya sebagai Sekda Papua,” katanya.

Yulian Dance Flassy, Sekda Definitif Provinsi Papua menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, terutama gubernur Papua Lukas Enembe sehingga atas perintahnya ia dilantik.

“Saya dilantik pada 1 Maret 2021 oleh kementerian Dalam Negeri atas permintaan bapak Lukas Enembe dan diulang-ulang untuk segera dilantik bukan tiba-tiba,” kata Flassy.

Kata Flassy, Gubernur Papua meminta kepada Kemendagri RI segera menghormati keputusan presiden republik Indonesia.

“Puji Tuhan saya sudah dilantik, dan saya siap melaksanakan dan amankan keputusan presiden dan gubernur Papua untuk kepentingan bangsa dan negara sebagai Sekda Definitif Provinsi Papua,” katanya.

Flassy juga menegaskan bahwa dirinya juga orang asli Papua dan juga orang yang punya adat untuk hadir disini bersama-sama membangun Papua.

“Saya akan melapor dulu ke gubernur Papua dan paling lambat Senin (8/3/2021) sudah masuk kantor,” kata Flassy.

Proses penjemputan Sekda Definitif Provinsi Papua dihadiri anggota DPR RI Willem Wandik, Bupati Tolikara Usman Wanimbo, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, ketua DPRD Tolikara Sonny Wanimbo, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat Papua. (*)

Pewarta : 
Editor :Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan