Ariko Kogoya Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Gereja Baptis Subaga Wamena

Jayapura, nirmeke.com – Persekutuhan Gereja-Gereja Baptis papua (PGBP) wilayah Wamena memilih Ariko kogoya sebagai ketua Pemuda Gereja Baptis Subaga Gunung Susu Wamena masa pelayanan tahun 2021 – 2023.

Ariko dengan program kerjanya yaitu pemuda dan sekolah minggu, pelayanan rohani pemuda akan dilancarkan lagi, bekerja sama dengan anggota lain sesuai struktur yang ada.

“Kami akan melakukan pelayanan pemuda dan sekolah minggu dalam kepemimpinan kami kedepan. Ini bukan kemampuan kami tetapi Tuhan bisa di pakai kami supaya kita bisa pelayanan dengan baik dimana program kerja kami membangkitkan sekolah minggu, ibadah Kelompok masing-masing, jadwal pemuda, seminar-seminar banyak program yang kami akan lakukan kedepan sesuai kebutuhan,” katanya.

Menus Wanena sebagai penasehat pemuda, memberi apresiasi kepada pengurus lama yang sudah merangkul dan menjalankan program kerja ke pemuda-pemudi Baptis, dengan dengan adanya pengurus baru dapat melanjutkan program yang ada dengan melihat kebutuhan saat ini.

“Pengurus pemuda ini penting, mereka tulang pungung gereja maka kami terus mendukung program-program yang di buat oleh pengurus lama maupun baru terpilih karena pemuda ini sudah bekerja luar biasa dalam pelayanan firman Tuhan,” katanya.

Kata Dia, dengan pemilihan pengurus yang baru tujuannya bahwa dalam pelayanan ada di layani dan melayani terhadap sesamanya maka perlu ada badan pengurus pemuda karna mereka belajar menjadi tulang pungung gereja masa depan.

“Pelayanan ini bukan pemuda saja tetapi pelayanan jemaat, pelayanan wilayah, pelayanan didalam organisasi bisa aktif terlibat. Kami juga ingin mendidik pemuda Baptis Papua yang bersih dan bebas dari Miras, membentuk karakter mereka agar takut akan Tuhannya. Kami juga bersyukur karena proses pemilihan ini dapat berjalan dengan tertip dan luar biasa,” katanya. (*)

 

Reporter : Liwan Wenda

Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan