Ini Cara Kelas Pagi Papua Promosikan Budaya Dan Tempat Wisata di Papua

Sentani, nirmeke.com – Komunitas Kelas Pagi Papua melakukan kegiatan Hunting bersama dalam rangka hari Valentine 14 Februari 2021 bertempat di bukit Kinore Sentani, Jayapura.

Ricky Pangkatana ketua Kelas Pagi Papua mengatan tujuan dari kegiatan ini bertepatan dengan hari Valentine sehingga muncul ide untuk Hunting bersama dengan konsep etnic Papua.

“Tujuannya kita terus ingin menjaga budaya Papua, lestarikan budaya Papua melalui foto dan video. Kami berkumpul bersama dengan teman-teman komunitas lain melakukan hunting bersama untuk umum,” katanya.

Lanjutnya, Kelas Pagi Papua hanya menggagas kegiatan hunting agar teman-teman fotografer dan videografer hadir untuk bersama mengabadikan moment tersebut.

“Dengan Hunting seperti ini kita bisa saling kumpul, saling mengisi dan saling membina satu sama lain agar kedepan sesama komunitas bisa berjalan bersama baik yang ada di Sentani, Jayapura dan umumnya Papua.

“Kami akan membuat konsep-konsep seperti ini mempromosikan budaya terlebih lagi menjelang PON XX di Papua. Dan kami harap juga pakean tradisional (budaya) terus di pertahankan, dan anak-anak muda sekarang juga tidak boleh malu untuk memakai pakean adatnya.

Kata Ricky tujuan berikut dimana kami mempromosikan budaya, komunitas juga ingin mempromosikan tempat wisata dimana lokasi hunting yang memiliki spot yang menarik untuk wisatawan berkunjung terutama di kabupaten Jayapura.

“Sambil Hunting kami juga mempromosikan tempat wisata melalui foto dan video di media sosial agar dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pendapatan dan kedepan mereka giat untuk mengelola tempat wisata,” katanya. (*)

Reporter : Liwan Wenda
Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan