Sering Memakan Korban Jiwa, KAPP Lanny Jaya Minta Dinas Terkait Perbaiki Jalan Trans Wamena – Tiom

Jayapura, nirmeke.com – Fredi G. Tabuni, ketua Kamar Adat Pengusaha Papau (KAPP) Lanny Jaya  meminta Balai Jalan dan Jembatan agar segera melihat jalan rusak sepanjang jalan Trans Wamena_Tiom, Lanny Jaya dimana terdapat sejumlah patahan (belokan) yang rusak parah.

“Akibat jalan yang sudah mulai rusak ini banyak terjadi kecelakaan dan sudah memakan banyak korban jiwa sehingga perlu ada perbaikan sejumlah jalan yang ambruk di sepanjang Jalan Wamena – Tiom,” kata Fredi ketika meninjauh jalan rusak. Minggu, (31/1/2021).

Kata Fredi, pemerintah ketahui bersama bahwa jalan yang rusak ini merupakan jalan Trans Nasional penghubung antar kabupaten di bagian pegunungan Papua sehingga perlu di perhatikan serius.

“Kita tahu ini jalan Nasional tetapi di setiap titik yang jalannya patah atau rusak parah dari beberapa tahun lalu namun sampai hari ini Balai Jalan dan Jembatan belum pernah tinjau dan atasi. Karena akibat adanya patahan jalan sudah banyak mengakibatkan sejumlah Kecelakaan belakangan ini, ” katanya melalui sambungan telepon seluler.

Ketua KAPP berharap agar pemerintah Republik Indonesia melalui Balai Jalan dan Jembatan  segera atasi sejumlah patahan rawan kecelakaan yang ada.

“Sekali lagi kami berharap agar dalam tahun anggaran 2021 ini juga bisa segera mengatasinya kerena hal ini bersifat Urgent yang harus di tangani secepatnya, Jika tahun ini tidak bisa atasi jalan patahan tersebut dan kedepan bila terjadi kecelakaan maka KAPP akan tuntut Balai Jalan dan Jembatan untuk mempertanggung jawabkan nyawa yang melayang karena tidak bisa memperbaiki jalan,” tegasnya. (*)

Reporter : –

Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan