PGBP Siap Mengelar Raker Pertama Februari 2021 Mendatang di Wamena

Jayapura, nirmeke.com – Usai mengelar Kongres PGBP ke – VIII di wilayah Pirime kabupaten Lanny Jaya Desember tahun 2020, selanjutnya Persekutuan Gereja Baptis Papua (PGBP) siap mengelar Rapat Kerja (Raker) pertama di Wamena kabupaten Jayawijaya.

Gerius G. Tabuni, selaku ketua panitia Raker PGBP mengatakan tujuan Raker ini adalah untuk melakukan konsolidasi organisasi, merumuskan hasil kongres serta menetapkan program program prioritas selain itu yang tidak kalah penting program lain adalah merumuskan Rancangan Pendapatan dan belanja PGBP tahun 2021-2025.

“Raker kali ini akan dilaksanakaan dalam waktu dekat, dimana kami dilantik tanggal 16 Januari 2021 dalam suatu ibadah gabungan PGBP Wilayah Wamena, setelah pertemuan rekonsiliasi BPP PGBP, dan pertemuan kaum profesi Baptis Papua,” katanya.

Kata Dia, Rekonsiliasi sudah selesai sebagai sesama hamba Tuhan sudah saling memaafkan, kebutuhan rohani, sentuhan pelayanan dinantikan.

“Ini saatnya kita bersatu bergandengan tangan bekerja, Kongres sudah selesai, rekonsiliasi sudah selesai tetapi perjalanan masih panjang, pekerjaan rumah belum selesai, saatnya PGBP Bangkit Mandiri dan Misioner,” katanya.

Lanjutnya, Panitia sudah dan sedang mempersiapkan segala sesuatu yang akan di bicarakan dalam rapat kerja dan diharapkan semua departemen-departemen dan lembaga-lembaga resmi gereja untuk mempersiapkan program baik jangka pendek, menengah dan jangaka panjang sesuai dengan visi dan misi ketua BPP PGBP yaitu PGBP Bangkit, Mandiri dan Missioner.

“Raker PGBP ini dibiayai langsung Oleh BPP PGBP. Raker ini akan dilangsungkan selama 4 hari dari tanggal 25-28 Februari 2021 bertempat di Gereja Baptis Duta Injil wilayah Wamena kabupaten Jayawijaya,” katanya.

Dirinya juga berharap agar pekerjaan Tuhan kita bergandengan tangan bahu membahu, menyukseskan Raker ke I BPP- PGBP sebab didalamnya akan menentukan arah kebijakan pelayanan Pirima kepada Jemaat Baptis di seluruh tanah Papua. (*)

Reporter : –

Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan