Ance Wenda Pimpin IPM – DT Periode 2021 – 2023, Ini Program Perioritasnya

Jayapura, nirmeke.com – Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Tiom (IPM-DT) kota studi Jayapura mengadakan ibadah pelantikan badan pengurus baru terpilih Ance Wenda masa bakti 2021-2023. Hamba Tuhan Elince Penggu dalam khotbah mengatakan kami ada dalam rencana dan rancangan tuhan (yeremia1 : 5) sehingga melalui ibadah pelantikan badan pengurus baru, menjadi pemimpin yang beroptimis.

Yonius wenda Ketua panitia mengatakan bawah pembentukan panitia kongres ke VII IPM – DT pada tanggal 11 Maret 2020.

“Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan yaitu kegiatan non fisik dan fisik dan juga bantuan dari kaka-kaka senior dan pendiri IPM – DT kota study Jayapura sampai kami selenggarakan kegiatan Musorma dari awal sampai selesai pelantikan badan pengurus terpilih saya sebagai ketua panitia Musorma menyampaikan banyak terima kasih kepada pendiri, senior dan anggota yang turut hadir menyukseskan kegiatan ini.” ujarnya.

Yeni Tabuni,  sebagai senior IPM – DT mengatakan pada intinya semua mahasiswa ikatan distrik Tiom di bentuk karakter kepemimpinan dan wadah itu harus siap terjun di lapangan dunia kerja.

“Pentingnya organisasi sangat berdampak ke kita, dimana dapat mengubah karakter manusia ke depan sehingga IPM – DT harus terlibat aktif untuk melakukan perubahan yang sangat bedah seperti yang kemarin-kemarin, perlu ada terobosan-terobosan baru program-program baru supaya mendatangkan teman-teman dengan kegiatan yang positif agar bisa berjalan baik,” katanya.

Kata Tabuni, dalam kepemimpinan nya salah maka semuanya jadi rusak baik organisasi maupun anggota yang ada di dalam wadah tersebut. Organisasi tidak salah hanya manusia yang salah menggunakan seketika kita mencintai organisasi sendiri maka organisasi akan mencintai seseorang jadi hal pentingnya itu sangat butuh sekali merubah segala sesuatu, merubah konsep orang merubah dunia kedepan hanya itu ada di dalam organisasi.

Ance Wenda sebagai ketua terpilih IPM – DTkota studi Jayapura mengatakan masa kepemimpinan tahun kemarin jika ada yang belum selesai program kerja kita akan lengkapi itu semua.

“Dan yang satu harapan terbesar kami kita punya sekretariat dan kedepan saya di lantik sebagai ketua IPM – DT akan membuat sekretariat baru lagi supaya lebih nyaman untuk melakukan kegiatan-kegiatan organisasi seperti penerimaan, Hut ikatan, natal dan kita akan adakan seminar-seminar semua kegiatan itu tidak ada dari luar tetapi semua tetap pada visi dan misi kita sama –sama menjaga kekompakan bersama.

Robi wenda, sebagai sekretaris umum mewakili Pengurus Himpunan Mahasiswa Pelajar Lanny Jaya (HMPLJ) kota studi Jayapura mengatakan harapan pengurus terpilih ikatan distrik Tiom itu yang pertama pengurus tahu bawah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga distrik Tiom yang di tetapkan di Musorma itu adalah hukumnya itu jadi harus tunduk dan lakukan sesuai aturan.

Lanjut Robi, supaya program yang dikerjakan itu berdasarkan aturan prinsip kerja dari Raker yang sudah di tetapkan oleh distrik dan dan saling berkordinasi dengan wadah induk HMPLJ. (*)

Reporter : Liwan Wenda

Editor : Aguz Pabika

One Comment on “Ance Wenda Pimpin IPM – DT Periode 2021 – 2023, Ini Program Perioritasnya”

Tinggalkan Balasan