Pemuda Distrik Ibele Gelar Ibadah Natal Bersama Tahun 2020

Wamena, nirmeke.com – Pemuda – pemudi Se – distrik Ibele kabupaten Jayawijaya menggelar ibadah natal bersama. Ibadah tersebut berlangsung di Ibele pada Selasa, (15/11/2020), pukul 11:00 wib sampai selesai.

Untuk menyukseskan acara ini panitia bekerja keras melakukan pencarian dana secara fisik dan non-fisik hasil yang dikumpulkan sebesar Rp 26 juta dan sumbangan bama lainnya.

Thema yang diangkat dalam ibadah ini adalah perdamaian menciptakan hidup baru, dan sub thema melalui ibadah perayaan natal, pembukaan pemuda/i menuju menata hidup baru demi masa depan generasi Papua.

Dalam ibadah ini dibawahkan Firman Tuhan oleh Ev. Jhon Hiluka, dalam kitab, 2 Korintus 5:17. Siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru, yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

“Pemuda segera siapakan diri untuk hidup baru, semua terjadi hanya atas nama Tuhan Yesus,” kata Hiluka.

Kepala Diatrik Ibele Elias Mosip, mengakui, dari tahun ketahun jarang melakukan natal distrik di tempat ini tetapi pemuda hari ini luar biasa telah bekerja keras untuk natal distrik tahun 2020.

“Kegiatan hari ini soal keamanan tertip dan aman tidak seperti sebelumnya, perlu ditingkatkan lagi pada natal berikutnya,” katanya.

Kotintus Hiluka selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini untuk memulihkan nama baik seluruh pemuda se distrik Ibele hari ini bersatu untuk berubah kemarin bedahkan dengan hari ini. Kekuatan sangat menentukan untuk menuju perubahan maka hari ini awal untuk maju.

“Selalu ingat berdoa dan bekerja, menjaga kekompakan dan kebersamaan pemuda yang ada disini, dan selamat natal untuk kita semua,” katanya. (*)

Reporter : Layzha
Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan