Mahasiswa Tolikara Dituntut Manfaat Skill Hadapi Tantangan Dunia Kerja

Jayapura, nirmeke.com – Mahasiswa kabupaten Tolikara kota studi Jayapura diharapkan siap menghadapi kondisi tantangan dunia untuk menjadi pemimpin dengan memanfaatkan bakat dan kemampuan guna bersaing dengan daerah lain.

Hal tersebut dikatakan Yosua Noak Douw, S.Sos M.Si saat membawakan materi tentang peran mahasiswa gereja di kalangan generasi muda Papua (kabupaten Tolikara) dalam seminar sehari di asrama putra Tolikara di Waena. Jumat, (30/10/2020).

Dirinya menegaskan dengan materi dan pengalaman yang dibagi oleh para senior diharapkan mahasiswa sudah siap untuk menghadapi tantangan dunia kerja.

“Kedepan mereka sudah siap untuk menghadapi kondisi tantangan dunia saat ini dan mereka juga siap untuk jadi pemimpin, dan kedepannya mahasiswa dapat menyalurkan bakat dan kemampuan di tengah masyarakat Tolikara,” ujarnya.

Dance Nawipa, S.Pd M.Pd yang hadir yang hadir membawakan materi tentang pengembangan kemampuan mahasiswa dalam menghadapi tuntutan zaman berharap mahasiswa Papua lebih banyak harus belajar bahasa asing.

“Tujuan kegiatan seperti ini agar mahasiswa menjadi aset Tolikara dan SDM Papua dan ruang diskusi seperti ini harus ditingkatkan kedepannya,” tuturnya.

Lanjutnya, Dengan penyampaian materi dan pengalaman dapat meningkatkan skill mahasiswa tidak hanya materi yang mereka terima di dunia kampus mereka juga dapat kembangkan skill di asrama dengan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah.

“Agar kedepan ketika mahasiswa ini ditempatkan di tempat kerja mereka bisa hidup dan beradaptasi dengan skill mereka di lingkungan tersebut,” ujarnya. (*)

 

Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan