Anias Lengka Terpilih Sebagai Ketua SAMN Papua Periode 2020-2023

Jayapura, nirmeke.com – Anias Lengka terpilih sebagai ketua umum Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) Papua periode 2020 – 2023 dengan memperoleh 82 suara melalui hasil Kongres I SAMN Papua yang berlangsung selama dua hari tanggal 28-29 Oktober 2020 di hotel Hom Premiere tanah hitam Abepura.

Anias Lengka ketua SAMN Papua terpilih dalam sambutan perdananya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terutama generasi muda Papua yang telah hadir dan mengambil baik menyukseskan kegiatan Kongres serta menyampaikan terimakasih karena telah mempercayakan dirinya untuk memimpin organisasi SAMN Papua.

“Sekarang kami sudah punya honai yang jelas untuk kami nyalakan api dan berperang melawan miras dan narkoba di tanah Papua,” ujarnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Majelis Rakyat Papua (MRP) yang telah menyatakan sikap untuk berkomitmen bersama dengan SAMN dalam memerangi miras dan narkoba yang terus membawa dampak negatif bagi generasi muda Papua baik yang ada di kabupaten/kota maupun di pelosok kampung-kampung.

“Kami butuh komitmen bersama baik dari pihak pemerintah provinsi Papua, MRP, DPR Papua, Polda Papua, para bupati sepegunungan tengah Papua serta tokoh agama, adat, serta pemuda,” ujarnya.

Yulianus Mabel ketua Demisioner SAMN Papua dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan Kongres I SAMN, dengan harapan semua generasi muda tetap solid untuk lawan miras dan narkoba bersama di tanah Papua.

“Saatnya kita berkomitmen bersama untuk menyelamatkan manusia Papua sisa dari yang tersisa di atas tanah Papua dari pengaruh miras dan narkoba yang telah dan banyak membunuh generasi muda orang Papua,” harapnya.

Helena Hubi, anggota Pokja Agama MRP yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berpesan kepada pengurus baru SAMN untuk menyelamatkan manusia Papua dari miras dan narkoba.

“MRP akan terus bersama SAMN mengawal semua program kerja dalam penyelamatan manusia Papua dari miras dan narkoba,” harapnya.

Kegiatan Kongres I SAMN Papua secara resmi di tutup oleh Anggota Pokja Agama Majelis Rakyat Papua (MRP) Helena Hubi.(*)

Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan