Persiapan Kongres VIII PGBP Di Pirime Capai 80 Persen

Jayapura, nirmeke.com – Guna Kelancaran dan pemenuhan kebutuhan air bersih bagi Jemaat pada saat Kongres VIII Persekutuan Gereja Baptis Papua Tahun 2020 di Pirime Kabupaten Lanny Jaya, Panitia melakukan pemasangan saluran air bersih dan perlengkapan lainya.

Ketua Panitia Gonirum Wanimbo, S.Pd, Selasa, (27/10) mengatakan, dalam menggelar kegiatan tersebut pihaknya telah mempersiapkan berbagai persiapan baik dan sarana prasarana dan juga kelengkapan lainnya termasuk jaringan air bersih yang akan ditarik dari sungai Piet River.

“Sumber air yang diambil dari kali Vietriver jarak dari sumber mata air ke tempat pelaksanaan kongres 3 Km,” katanya melalui telepon selulernya, Selasa, (27/10).

Ia mengatakan perlengkapan fasilitas jaringan air bersih tersebut merupakan bantuan dari sumbangan jemaat.

“Selain dimanfaatkan untuk Kongres nanti jaringan saluran air bersih juga akan dimanfaatkan untuk masyarakat setempat sehingga bisa lebih mudah mendapat air bersih,” katanya.

Kata Ketua Panitia Pemda sudah bantu dana awal Rp 700juta sebagai dana awal untuk persiapan, sedangkan alokasi anggaran Rp 3.500.000.000 yang dianggarkan oleh Pemda untuk kongres itu hasil dari sidang perubahan maka sementara sedang kelola bantuan awal Rp 700 juta.

“Bantuan yang dialokasikan pemda, kami sangat apresiasi kepada DPRD Lani Jaya bersama pihak eksekutif yang memilki niat baik ntuk membantu panitia kongres agar kongres sukses dilaksanakan. Dan terkait anggaran Rp 3.500juta itu kami sedang menunggu pihak petunjuk pencairannya. Diharapkan kewajiban jemaat, wilayah dan panitia harus disetor dan tidak bisa berharap kepada bantuan pemda karena kebutuhan total yang dibutuhkan panitia saat ini adalah total Rp.60 juta sehingga masih membutuhkan partisipasi umat Baptis termasuk kader Baptis yang ada di Lanny Jaya, Jayawijaya dan kabupaten lain serta yang ada provinsi Papua untuk mendukung kegiatan ini. Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih karena ada beberapa kader Baptis sudah mulai sumbang ntuk kesuksesan kongres 2020 di Pirime,” katanyam

Kegiatan yang akan akan melibatkan 1500 peserta dari seluruh gereja Baptis Papua dan Papua Barat dengan tetap mengutamakan protokoler kesehatan.

” sampai dengan saat ini persipan 80 Persen, kami akan bangun  25 Honai baru untuk peserta air bersih dan pagar aula, dan pembangunan Aula, dan kami kerja sama dengan panitia pembangunan aula,” katanya.

Pihaknya Berharap ada dukungan dari semua pihak dalam doa dan finansial agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan apa yang menjadi panggilan dari gereja dapat dilaksanakan.

“Kami yakin dan percaya Kongres ini kami punya gereja jadi meski dalam situasi Covid – 19, akan ada banyak jemaat yang datang kami berharap dukungan doa dan dana dari semua pihak untuk acara ini dari tangan 14 – 18 Desember 2020,” Kata Goniruk  Wanimbo. (*)

Tinggalkan Balasan