Pengurus Baru HIPMAJA Harus Membawa Semangat Perubahan

Jayapura, nirmeke.com – Pemerintah kabupaten Jayawijaya berharap organisasi Himpunan Pelajar Mahasiswa Jayawijaya (HIPMAJA) kota studi Jayapura dapat melahirkan kader-kader yang berintegritas dan loyal terhadap situasi yang terjadi di daerah serta menjadi minta pemerintah dalam pengembangan SDM Jayawijaya.

Hal tersebut dikatakan Selius Hilapok, Wakil ketua Komisi A DRPD kabupaten Jayawijaya saat menghadiri kegiatan Kongres ke-VI HIPMAJA yang berlangsung di aula museum Expo Waena. Kamis, (10/9/2020).

Ia mengatakan kabupaten Jayawijaya adalah kabupaten induk yang menjadi tolak ukur pembangunan di seluruh kabupaten pemekaran di bagian pegunungan sehingga diperlukan persatuan dari mahasiswa tersebut guna merubah pola kehidupan yang ada di kabupaten Jayawijaya dengan hadirnya para SDM yang handal.

“Para mahasiswa dari 328 kampung dan 40 distrik di kabupaten Jayawijaya harus kompak jaga persatuan, jangan bawah sikap egois agar mereka bisa mengubah pola hidup masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya alam yang ada sesuai ilmu (jurusan) dan dapat di terapkan di masyarakat,” kata Hilapok yang juga senior dari HIPMAJA ini.

Ia berharap dari enam calon yang terpilih menjadi badan pengurus perlu merangkul semua OKP dan ikatan distrik dari Jayawijaya serta kabupaten pemekaran dari induk agar organisasi ini bisa hidup dan aktif di tengah mahasiswa dalam mengembangkan kapasitas melalui, diskusi, seminar dan kegiatan-kegiatan resmi lainnya di dalam organisasi maupun di luar oranganisasi.

“Ketua punya tanggung jawab merangkul semua anggota agar organisasi ini tetap hidup dan dapat melahirkan kader-kader Jayawijaya yang siap di pakai dan selalu membangun komunikasi kepada pemerintah, mejadi mitra yang baik guna dapat mengakomodir semua persoalan kebutuhan yang di hadapi mahasiswa maupun persoalan pembangunan yang terjadi di daerah,” tuturnya.

Sementara itu Paskalis Kossay, selaku pendiri organisasi menambahkan kegiatan Kongres ini merupakan satu langkah maju lebih kepada modernisasi organisasi membawa organisasi ini dalam semangat perubahan dalam segala bentuk pemikiran, sikap, tingkah laku sehingga organisasi ini benar-benar maju dan bisa bersaing dengan organisasi lain.

“Ketua yang kita harapkan itu harus punya visi perubahan, dan ia harus membawa organisasi ini ke yang baik mengikuti perkembangan dinamika yang terjadi saat ini, agar bisa memberi kontribusi yang positif dalam mengkordinir teman-teman supaya anggota daripada wadah ini diarahkan untuk berpikir ke hal-hal yang positif,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan