Kongres Ke-VI HIPMAJA, 6 Calon Ketua Ikut Debat Kandidat

Jayapura, nirmeke.com – Enam calon ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Jayawijaya (HIPMAJA) kota studi Jayapura hari ini, Selasa (6/9/2020) sore tadi melakukan debat kandidat di aula museum Expo Waena.

Alexander Lengka, ketua panitia pelaksana kongres ke-VI HIPMAJA tahun 2020 mengatakan enam calon yang dinyatakan lulus diantaranya Alber Kalolik (distrik Pelebaga), Ellison Siep Uaga (Distrik Wollo), Yusup Yikwa (Distrik Bolakme), Ali Aromba (Distrik Silokardodoga), Yosep Asso ( Distrik Asolokobal) dan Jenal Asso (Distrik Popugoba).

“Dari enam perwakilan distrik tersebut mewakili 40 distrik yang ada di kabupaten Jayawijaya. Dan hari ini Debat kandidat di saksikan dan didengar langsung oleh para anggota aktif, senior dan simpatisan,” tuturnya.

Ia menambahkan Debat kandidat hari ini merupakan Prakongres HIPMAJA guna mengetahui visi misi dari calon yang nantinya akan dipilih ketika pemilihan nanti.

“Hari Selasa 8 September 2020 debat kandidat bakal calon, Kamis 10 September 2020 pembukaan Kongres dan Diskusi Panel dan Jumat 11 September 2020 sidang Kongres yang akan berlangsung di aula museum Expo Waena,” tuturnya.

Sementara itu Paskalis Kossay, senior Jayawijaya yang hadir dalam kesempatan tersebut memberi apresiasi kepada panitia yang sudah melakukan terobosan yang luar biasa demi menghidupkan wadah HIPMAJA sebagai tempat belajar.

“ini terobosan yang baru dengan melihat kondisi kekinian jaman sekarang guna menuju meraih masa depan SDM Jayawijaya yang unggul,” tuturnya.

Lanjutnya dari enam kandidat ini diharapkan salah satunya punya jiwa memimpin agar bisa membawa organisasi kedepan yang lebih baik.

“Kalian sekarang punya pontensi jadi manfaat baik dan karena anak-anak Jayawijaya yang akan membangun Jayawijaya kedepan,” harapnya. (*)

 

Pewarta : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan