Kelompok Belajar Kisumo Beralih Status Menjadi Sekolah Formal

Wamena, nirmeke.com Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya berkunjung ke Kelompok Belajar Kisumo pada Selasa (04/08/20). Tujuan kunjungan kerja ini untuk menetapkan Kelompok Belajar Kisumo menjadi sekolah formal atau berstatus legal sebagai sekolah resmi pada umumnya.

Dalam kunjungan ini dihadiri oleh kepala Seksi Kurikulum dan Kelembagaan, Manu Ramandey, SH, Kepala Seksi Pembina Guru dan Tenaga Pendidikan John Hiluka, S.Pd dan juga kepala Distrik Ibele  Elias Mosip S.IP. M.Si.

Manu Ramandey, selaku kepala Seksi Kurikulum mengatakan, kehadiran mereka di tempat ini karena adanya surat masuk di dinas pada 26 Juli 2020 maka mau melihat langsung di lapangan keberadaan dari kelompok belajar ini.

“Kami tidak akan janji tetapi cepat atau lambat kami siap akan mengeluarkan ijin operasional sekolah, ketika Ijin operasional itu keluar dengan statistiknya untuk mendapatkan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan kami mengusulkan di Kementrian, sehingga sekolah ini bukan sekolah pararel dari SD Ibele atau SD Tipalok tetapi sekolah ini berdiri sendiri untuk tamatkan anak-anak dari disini saja,” Kata Manu.

Sementara itu, John Hiluka, selaku kepala Seksi dan Pembina Gguru Tenaga Pendidikan mengatakan, kehadiran kami ditempat ini hanya untuk melakukan Ijin Operasional.

Selain itu, kepala distrik Elias Mosip menyampaikan ucapan terima kasih kepada dinas dan sekolah ini layak di berikan ijin operasional Sekolah karena jarak sekolah yang ada di wilayah ini cukup jauh dengan sekolah yang ada ini.

Amos Mosip,  selaku donatur kecil Kelompok Belajar Kisumo menambahkan kami akan buka sekolah ini dan nama sekolah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang ada.

“Karena dari awal kami buka dengan hati bukan karena uang dan paksa supaya tidak macet dalam proses belajar mengajar,” tuturya. (*)

Reporter : Layzha

Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan