STIPER Santo Thomas Aquinas Jayapura, Wisudakan 198 Sarjana Sistem Daring

Jayapura, nirmeke.com Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian STIPER)ย  Santo Thomas Aquinas Jayapura, mewisudkan 198 sarjana dengan empat program studi dengan sistem daring.

“Wisuda di lakukan dengan sistem daring, jadi yang di kampus perwakilan saja dari masing-masing program studi, masing-masing program studi, untuk program agro teknologi 71 orang, agri bisnis 57 orang, budidaya perairan 26 dan produksi peternakan 44 orang,.” Hal tersebut disampaikan ketua Badan Pengurus Yayasan Pegunungan Bintang, Jeffry De Fretes, Kamis (6/8/2020).

Dirinya berharap, kiranya kedepan lembaga ini menjadi lembaga yang berguna bagi tanah Papua, baik itu output dan inputnya.

“Di situasi Covid ini banyak perubahan-perubahan yang akan terjadi ke depan, seharusnya kita mewisudakan semuanya di dalam gedung namun karena situasi hal itu tidak terlaksana dan hanya beberapa perwakilan saja,” tutur Jeffry.

Ia juga berharap agar anak-anak yang lulus di situasi Covid ini dapat mengikuti situasi yang akan terjadi nanti.

“Kedepan itu tantangan akan semakin besar, kami harap perubahan-perubahan ini harus di sikapi, kedepan kita tidak bisa lagi bekerja di satu ruangan dengan menggunakan online,” jelas Jeffry.

Kata ketua Yayasan pegunungan bintang ini mengatakan, di era Covid akan mengajarkan kita dengan cara yang baru.

“Para wisudawan, wisudawati dan lembaga harus melihat situasi saat ini sebagai tantangan dan juga peluang dalam dunia bekerja,” ucapnya.

Perwakilan wisudawan dan wisudawati Fiktor Konyep, mahasiswa jurusan perikanan dan Budidaya perairan, mengucapkan terima kasih pada dosen dan semua staf di Stiper Jayapura.

“terima kasih kami ucapkan kepada yayasan Pegunungan Bintang yang telah mendirikan yayasan ini sehingga kami anak-anak Papua dan non Papua dapat melanjutkan studi di sekolah ini, Dan juga kepada dosen pembimbing yang telah membimbing kami dalam membuat skripsi, kami tidak dapat membalas semua kebaikan bapak ibu dosen yang berikan itu,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah selesai mahasiswa angkatan 2019-2020 akan tetap bersama.

“Kami akan ada di tengah-tengah lingkungan masyarakat, jika ada kegiatan apa saja baik dari adik-adik di kampus kami alumni siap mendukung,” ucap Fictor.

Tinggalkan Balasan