IKBD-KLPW3 komitmen wujudkan kader terbaik pegunungan

Jayapura, nirmeke.com Ikatan Keluarga Besar Distrik Kurulu, Wita-waya, Pisugi, Wosilimo dan Wadangku (IKBD-KLPW3), Kabupaten Jayawijayaย  Provinsi Papua berkomitmen ikut mewujudkan kader generasi muda terbaik pegunungan sebelum mereka kembali membangun daerah asal.

Senior IKBD-KLPW3 Wam Wilil di Kotaraja, Kota Jayapura mengharapkan pengurus baru yang dilantik mempertahankan tujuan dari terbentuknya organisasi itu.

“Hari ini saya tegaskan bahwa kami hadir di sini harus menjadi dan menciptakan pemimpin-pemimpin terbaik untuk lembah Baliem nanti,” katanya melalui rilis yang diterima Antara di Wamena, Minggu.

Ia mengajak masyarakat Jayawijaya di Kota Jayapura terus bersatu, saling peduli terhadap sesama dan menjadi contoh positif untuk masyarakat sekitar.

“Kita harus terus mewujudkan rasa kekeluargaan, satu hati, satu tujuan, demi mengembangkan kader-kader IKBD-KLPW3,” katanya.

Menurut dia, generasi muda Jayawijaya harus menyiapkan diri untuk bersaing dengan perubahan yang terjadi pada berbagai sektor kehidupan agar dikemudian hari bisa membangun lembah Baliem Wamena menjadi lebih baik lagi.

sementara itu Lukas Walilo mewakili senioritas menambahkan generasi muda saat ini lebih peka terhadap persoalan dan situasi Papua saat ini serta menjaga apa yang seharusnya di jaga terutama ideologi kebudayaan dan adat-istiadat sebagai orang hubula.

“saat ini kami di tuntut untuk lebih kreatif dan bisa bersaing dengan orang lain, sehingga kami berharap adik-adik yang datang tidak terlalu santai dan manja pulang pergi kampus namun harus belajar banyak di organisasi agar dapat membentuk mental dan karakter yang siap untuk bersaing di lapangan dimulai dari diri kita di honai ini,” tegasnya.

Pada Mei 2020 IKBD-KLPW3 telah menggelar musyawarah besar untuk memilih pengurus baru yaitu Alfons Alua sebagai ketua umum, Peres W Pabika sebagai sekretaris umum serta Beto Entama sebagai bendahara.

Pelantikan pengurus baru dilakukan di Asrama Kurulu, Kotaraja Luar pada Sabtu, (27/6) dan dihadiri pendiri organisasi, senioritas, organisasi lokal asal Jayawijaya serta Himpunan mahasiswa Jayawijaya di Jayapura. (*)

 

Tinggalkan Balasan