Tokoh pemuda minta penyaluran bantuan dana Covid-19 untuk mahasiswa Tolikara dipercepat

Jayapura, nirmeke.com – Tokoh Pemuda asal kabupaten Tolikara Rafael Wunungga meminta kepada Pemda segera menyalurkan dana bantuan Covid-19 kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi asal Tolikara di kota studi masing-masing se Indonesia.

Dirinya mengatakan sesuai dangan keputusan Bupati Tolikara bahwa syarat penerimaan bantuan ini sangat muda untuk itu kepada pihak keuangan dalam waktu yang cepat dapat direalisasikan, mengingat mahasiswa merupakan  SDM Tolikara kedepan sehingga wajib di perioritaskan  dan bantuan ini merupakan bantuan kemanusiaan.

“keputusan bupati sudah jelas sehingga bagian keuangan  jangan lagi memperlambat penyaluran bantuan, karena ini bantuan kemanusiaan dalam situasi covid-19 karena seluruh mahasiswa Tolikara sangat membutukan bantuan,  jangan terlalu pake aturan banyak,” kata Wunungga kepada wartawan.

Pemkab Tolikara  melihat situasi kondisi ini dengan bijak, jangan mengangap biasa karena penyebaran virus corona terus meningkat, selama masa pembatasan sosial tentu sangat membutukan bantuan Pemda.

“kami meminta juga tim Covid-19 kabupaten Tolikara untuk segera evalusi, agar penanganan ini dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Ia juga menambahkan, Tim Covid-19 segera evalusi mekanisme penyaluran bantuan kemanusiaan ini, tidak perlu meminta syarat terlalu bayak sebagai bukti document saat penyerahan itu sudah cukup untuk menjadi laporan ,karena akibat wabah ini seluruh pelosok Indonesia mengalami krisis yang sama.

“penyaluran bantuan ini memakan waktu yang lama maka, kami siap mediasikan ke tingkat lebih lanjut bersama Badan Peneltian Aset Negara (BPAN),” kata yang juga anggota BPAN ini kepada media. (*)

Reporter : Akia Wenda

Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan