Saatnya perempuan Papua bekerja bukan bagaya

(Diskusi dan shering bersama Perempuan Hebat Papua).

West Papua โ€“ Penjualan Aksesoris-aksesoris khas West Papua di tanah Papua harus di jual oleh Orang Asli Papua (OAP) baik itu Koteka, Saly, Yokal, gelang tangan (sekan), Noken (Su), kapak batu (Ye) dan yang lainnya di miliki oleh rakyat Papua.

fb_img_1488104616239
Kami juga berpesan kepada pejabat negara baik DPRP, MRP dan Dinas Terkait di Papua di harapkan buat satu keputusan hukum yang legal dan tegas tentang penjualan Aksesoris tersebut.

Kami juga berharap pemerintah provinsi Papua siapkan tempat yang layak buat orang asli Papua untuk berjualan.

fb_img_1488104637408

Orang Non Papua (Java) yang jualan Aksesoris milik Orang Papua di Tanah Papua menurut kamiย  suatu penghinaan buat kami orang Papua. Dan usaha yang sedang kami kunjungi ini memberikan motivasi buat kita Perempuan Papua bahwa kami juga bisa duduk jualan hasil kreatifitas karya kami.

FB_IMG_1488104657723.jpg
Perempuan Papua yang memiliki nama akun facebook Yeimo Duri Pugumo Dimi, sedang mengeluti usaha yaitu menjual Aksssoris khas Papua di Mega Waena samping Hotel Meta Star berdampingan dengan kantor Kamar Adat Papua. Segala macam Aksesoris dijualnya di situ dengan ukuran dan warga yang berfsriatif kasil karya sendiri dan teman-temannya.

Selamat buat kaka putri Yeimo Duri Pugumo Dimi, Tuhan Memberkatiย  dan Sukses semoga kedepan memiliki tempat yang layak dan benar.

Tinggalkan Balasan