Legislatif Pegubin terus dukung Pemda dalam upaya pencegahan Covid-19

Oksibil, nirmeke.com Sebagai perwakilan rakyat yang duduk di parlemen sudah tentu mendukung secara penuh segala upaya yang di lakukan pemerintah daerah dalam hal ini lembaga Eksekutif sebagai mitra dari legislatif asalkan semua yang di lakukan eksekutif memberikan dampak positif bagi masyarakat kita di Pegunungan Bintang.

Hal tersebut dikatakan wakil ketua I DPRD Pegubin Lester Apintamon  kepada wartawan ketika di temui di Kukding Oksibil. Kamis (23/4) kamerin.

Menurut Lester Apintamon, lembaga DPRD Pegubin sebagai perwakilan dari rakyat sampai saat ini kami tidak tinggal diam, kami juga melakukan berbagai upaya pencegahan covid-19 di wilayah ini dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat kami yang ada di setiap dapil kami masing –masing secara khusus dan juga secara umum.

“sosialisasi ini juga dalam rangka membantu tim gugus tugas pencegahan dan penanganan covid-19 yang di bentuk Pemda dalam hal ini eksekutif,” katanya.

Wakil ketua I DPRD dari partai Nasdem itu juga menuturkan selain kami melakukan upaya pencegahan dengan melakukan sosialisasi, kami juga terus memantau pergerakan dan kerja-kerja tim Covid-19 Pegubin yang sudah di bentuk tanggal 23 Maret lalu.

“Dari hasil pantaun dan pengawasan yang kami lakukan selama ini, kami menilai tim masih terlihat kerjanya sangat tertutup, oleh sebab itu kami sebagai mitra dari eksekutif berharap kedepan kerja tim covid-19 di Pegubin perlu terbuka agar masyarakat kita di pegubin dapat mengupdute informasi dengan baik dan benar,” katanya.

Akibat dari kerja tertutup itu kemarin kita di hebokan dengan berita Hoax yakni pasien yang status Reaktif dinyatakan positif, hal seperti ini sebenarnya  tidak mungkin terjadi jika kerja tim tidak tertutup.

Selain itu lester juga memebrikan apresiasi kepada tim Covid-19 yang terus menerus melakukan upaya pencegahan di wilayah ini. Hasil dari kerja tim selama ini sudah membuktikan bahwa sampai saat ini kita di wilayah Pegubin masih aman dari virus metatikan ini.

“Saya mewakili pimpinan dan anggota DPRD pegubin menyampaikan terima kasih kepada tim karena kita masih aman saat ini, semoga mulai hari ini dan kedepan kita berjalan bersama sebab pandemi Corona ini sangat berbahaya, jadi saya harap tim covid-19 di Pegubin perlu menyediakan media center sekaligus juga melibatkan semua komponen yang ada untuk kita bersatu mencegah dan mengawasi daerah kita dari ancaman virus mematikan ini,” kataya. (*)

Reporter : Meky/Humas PB

Editor : Aguz Pabika

 

Tinggalkan Balasan