Bupati Pegubin :  Hasil pemeriksaan, 3 OTG Pegubin negatif Covid-19

Oksibil, nirmeke.com Melalui hasil rapid test yang di lakukan tim pencegahan dan penangan covid-19 di kabupaten Pegunungan Bintang, pada, (16/4) lalu di Oksibil, tiga orang dinyatakan reaktif.

Untuk memastikan ke tiga orang tersebut pemerintah daerah bersama TNI dan Polri langsung mengambil langkah dengan melakukan pengambilan sampel dan mengirimnya ke Laboraturium Kesda di Jayapura.

Dari hasil pemeriksaan sampel dari ketiaga orang yang di tetapkan sebagai OTG tersebut  ketiganya dinyatakan negatif.

Hal ini disampaikan bupati Pegunungan Bintang Costan Oktemka kepada media melalui humas di Oksibil kamis, (23/4) kemarin.

Menurut bupati Oktemka, memang benar kemarin kita sudah melakukan rapid test  kepada sejumlah masyarakat di wilayah Pegubin dan seperti kita ketahui bahwa dari halis rapid test tersebut tiga orang kita naikan status sebagai OTG karena ketiga orang ini termasuk dalam kategori OTG reaktif.

“karena  tiga orang ini satus reaktif maka untuk memastikan kondisi dari tiga OTG tersebut  kami langsung kirim tes mereka ke Jayapura sejak Senin (20/4), lalu  untuk melakukan pemerikasaan di labkesda di Jayapura dan puji Tuhan hasil dari ke tiga orang ini Negatif, dengan demikian kabupaten pegubin hingga saat ini aman,” kata Bupati.

Bupati Oktemka juga menuturkan dengan memeproleh hasil negatif dari ketiga OTG ini maka kami di Pegubin masih aman hingga saat ini. Sehubungan dengan hal ini kami bersama DPRD, TNI dan Polri dan seluruh komponen yang ada di wilayah Pegubin akan memperketat seluruh akes masuk ke wilayah kami.

“mulai dari transportasi udara, darat maupun sungai dengan menyediakan sejumlah fasilitas, di sejumlah titik wilayah perbatasan, terutama wilayah selatan yakni di perbatasan pegubin –boven digoel, dan arat utara perbatasan kerom dan barat yakni ayhukimo pegubin dan sejumlah akses jalan yang menghubungkan PNG dan Pegubin,” katanya.

Selain itu juga bupati dengan tegas meminta seluruh kepala distrik untuk dapat mengawasi setiap wilayahnya untuk memastikan tidak ada masyarakat  yang keluar maupun datang di wilayahnya, dalam kesempatan ini saya memintah seluruh kepala distrik dan kepala kampung untuk memastikan masyarakatnya dan daerahnya aman.

“bukan hanya itu saja pemerintah juga terus melakukan kerja sama dengan TNI dan Polri untuk terus memperketat pengawas di areal dandara terlebih bandara Oksibil,” kata bupati. (*)

 

Reporter : Melky – Humas Pegubin

Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan