KNPB Wilayah Maybrat Lantik 9 Sektor 

Jayapura, nirmeke.comBadan Pengurus Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Maybrat melantik sembilan sektor pada tahun 2020 berjalan ini.

Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Maybrat Adam Sorry, melalui sambungan telepon selulernya mengatakan, peresmian sembilan sektor KNPB di Maybrat tersebut diresmikan pada bulan Maret dan April 2020. Minggu, (5/4/2020).

Sembilan sektor KNPB tersebut diantara sektor Tgiemana, sektor Siwa, sektor Aimes, sektor Fuog, sektor Kisor, sektor Sabah, sektor Reyah, sektor Kamat Raya dan sektor Awet Maim.

“tanggal 28 Maret 2020, KNPB wilayah Maybrat melantik lima sektor dan dilanjutkan pada tanggal 2 April 2020 badan pengurus wilayah juga melantik empat sektor,” kata Adam.

Dirinya menambahkan, kegiatan pelantikan lima sektor tersebut berlangsung di kampung Aisa ibukota distrik Aifat Timur kabupaten Maybrat. Dan empat sektor dilantik bersamaan dengan peresmian kantor KNPB sektor Fuog.

“KNPB sebagai media nasional rakyat Papua akan terus melakukan kampanye dan mobilisasi guna melakukan Mogok Sipil Nasional (MSN) sesuai keputusan kongres II KNPB pusat sebagai cara untuk usaha/upaya menciptakan hak penentuan nasib sendiri melalui mekanisme referendum,” kata Adam.

Sementara itu sekretaris umum KNPB wilayah Maybrat Yoseph Kamat yang juga hadir dan menyaksikan peresmian sektor KNPB tersebut mengatakan kegiatan tersebut telah di hadiri para tamu undangan baik Tokoh adat, Tokoh pemuda, Tokoh Gereja, dan Tokoh perempuan.

“Kehadiran para tamu menjadi saksi atas perjuangan ini dan mereka juga meniadi saksi atas penyerahan surat keputusan (SK) atas sembilan sektor yang dibangun guna menjadi media nasional rakyat menuju Mogok Sipil Nasional di tanah Papua dari Sorong hingga Merauke,” tegasnya. (*)

Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan