Pemda Pegubin salurkan bama ke mahasiswa dan masyarakat

Jayapura, nirmeke.comPemerintah kabupaten Pegunungan Bintang melalui Sekretaris Daerah telah menyiapkan dan menyalurkan bantuan Bama kepada mahasiswa Pegubin di kota studi Jayapura.

Bantuan tersebut diberikan kepada mahasiswa yang sedang menjalani masa karantina Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona di Papua.

Bupati Pegunungan Bintang Costan Oktemka, kepada Humas. Selasa, (31/3/2020) lalu.

Bupati mengatakan pemerintah telah menyiapkan bahan kebutuhan pokok berupa Bama untuk didistribusikan kepada mahasiswa yang ada di kota studi Jayapura.

“Yang diberikan berupa beras 20 ton, mie instan, sarden kaleng, serta bumbu dapur lainnya untuk di gunakan selama masa karantina berjalan ini,” katanya.

Bantuan Bama tersebut tidak hanya diberikan kepada mahasiswa, tetapi juga kepada masyarakat Pegubin, terlebih khusus di wilayah distrik Serambakon.

Dirinya juga menghimbau dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di Papua pemerintah Provinsi Papua bersama para bupati telah menyepakati dan memutuskan bersama seluruh akses masuk dan keluar penumpang dari dan ke Papua melalui udara maupun laut serta juga dapat meminta seluruh masyarakat Papua untuk dapat mengisolasikan diri di rumah masing-masing selama 14 hari. (*)

 

Reporter : Meky/Humas

Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan