Kios Haknisik milik David Hubi, jual kopi Aluama asli Hubulama Wamena

Wamena, nirmeke.com Usaha ini paling sederhana di bangun dengan kayu 5/5 dinding seg gelombang 3cm, pintu lipat tripleks 2m serta ukuran kios 2ร—5 ada gudan 1 kamar, kios Haknisik mempunyai keunikan khusus walaupun sederhana, kios Haknisik pemilik adalah bapak David Hubi, S.Pi.

Tampak depan Kios Haknisik Wamena - Ali Aromba
Tampak depan Kios Haknisik Wamena – Ali Aromba

Usaha

Walaupun Bapak David memiliki gelar namun dengan keinginan keras menjadi pengusaha mudah dengan gaya yang kesederhanaan pasalnya Papua adalah tanah kami maka tanah, babi, sayur mayur, pinang, ikan, dan tumbuhan lain yang menjadi makanan atau menghasilkan modal dibawa 500 guna melangkah dan mempertahankan kini bengkak lebih dari yang terduga.

Proses

Tampak bapak David, saat melayani pembeli di kios miliknya - Foto/Ali Aromba
Tampak bapak David, saat melayani pembeli di kios miliknya – Foto/Ali Aromba

Kios Haknisik

Usaha kios Haknisik, menyediakan kopi Wamena dan Kurulu dan barang lain serta menyediakan keunikan rahasia bisnis lainnya terus berkembang dengan penuh proses dan langka bisnis atau toko kecil ini pun tidak sebatas lokal. Apabila pengurus Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) membantu langka kemajuan lainnya akan terus berjuang toko bisnis kami Haknisik akan berkembang dalam pengembangan bisnis tingkat profesional itu impian

Tempat

Kios kecil ini paling sederhana namun lebih strategis baik itu tempat dan waktu. Kios Haknisik berada di jalan SD dan SMP Koinonia Jln. Jend. Sudirman – Potikelek, Wamena Kota, Kecamatan Wamena, Kabupaten Jayawijaya provinsi Papua. selain barang toko yang dijual terjual habis, sehingga dikembangkan lagi mereka menjual aksesoris seperti anyaman rambut, noken atau tas jahit dan sebagainya.
Lokasi berdirinya kios milik pribadi yang dibangun depan rumahnya. Kios buka pagi hari hingga malam pukul 11.00 wit.

Promisi

(Kopi Aluama asli Hubulama)

Kios Haknisik juga menjual kopi asli Wamena - Foto/Ali Aromba
Kios Haknisik juga menjual kopi Aluama asli Hubulama – Foto/Ali Aromba

Usaha Kopi Aluama Hubulama berbentuk usaha mandiri melalui program PPDM. Program Pembangunan Desa Mandiri melalui program tersebut memperdayakan serta mengayak masyarakat wajib usaha apa bila ada keinginan bisnis lokal maupun nasional maka bapak Huber Marian, mempunyai semangat yang tinggi membuktikan usaha kopi Hubulama Aluama.

Laporan: Ali Aromba

 

Tinggalkan Balasan