Pemuda Baptis Papua: Rakyat Lanny Jaya stop memberikan tanah k TNI – Polri

Wamena, nirmeke.com Seluruh rakyat Papua khususnya di Kabupaten Lanny Jaya saya meminta kepada rakyat Lanny Jaya khusus Distrik Bokoni Kampung Popome stop memberikan tanah kepada anggota TNI – Polri untuk bangun kantor Pos penjagaan kata Sepi Wanimbo, S. IP. M. KP selaku Ketua Pemuda Baptis Papua ketika ditemui wartawan nirmeke.com di salah satu caffe yang terletak di Wamena pada Senin (17/02/2020).

“Karena saya melihat dengan mata kepala saya sendiri selama ini di Papua kehadiran anggota keamanan negara TNI – Polri seharusnya memberikan kenyamanan yang baik untuk rakyat Papua tetapi gaya dan kebijakan para anggota keamanan negara ini membuat rakyat kecil trauma, bimbang, ragu, minder, dan mendapat tembak seperti hewan, binatang hutan saja”.

Kita lihat dalam Alkitab sudah jelas tertulis. Allah menciptakan manusia itu menurut gambarnya – menurut gambar, Allah diciptakannya Dia Laki – laki dan perempuan diciptakannya mereka (Kejadian 1:27).

Sebabnya Atas nama negara atau atas nama siapapun tidak layak membunuh, perkosa, dipenjarakan, ditangkap dan disiksa karena rakyat Papua itu gambar Allah.

Ingat para anggota keamanan mengeluarkan rakyat Papua punya air mata dan darah, hari itu juga mendapat kutukan dari Tuhan.

Saya meminta kepada rakyat Papua khusus kabupaten Lanny Jaya stop menjual tanah karena tanah itu mama kita yang melahirkan kita yang membesarkan kita dan tanah tidak pernah melahirkan anaknya.

Sebab itu saya pikir hari ini terima uang tanah enak, dan berfoya – foya tetapi kita perlu pikir dengan baik sepuluh dua puluh tahun ke depan anak cucu kita akan dikemanakan dan jangan sampai mereka jadi tamu diatas tanahnya sendiri.

Sehingga seluruh rakyat Papua khususnya kabupaten Lanny Jaya jaga tanahmu, jaga dusunmu, jaga tempat tinggalmu karena disitu adalah surga kecil yang jatuh ke bumi “Ujarnya”. (*)

 

Reporter : Layzha
Editor Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan