37 Group Band Reggae Siap Tampil di Papua Reggae Festival ke-7 

Jayapura, nirmeke.comPapua Reggae Festival ke-7 akan dimeriahkan 37 group band reggae dari perwakilan kabupaten/kota setanah Papaua dan Papua Barat pada September 2020 mendatang di kota Jayapura.

Hal tersebut dikatakan Thedy Pekey, ketua Komunitas Rasta Kribo (KORK) Papua. Saat mengelar jumpa pers di cafe Sundshine waena. Sabtu, (15/2/2020).

Kegiatan PRF ke-7 akan berlangsung tanggal 21 – 22 September 2020.

“Panitia terus berusaha mencari sponsor untuk menyukseskan kegiatan ini,” kata Thedy.

Ia juga menambahkan, pergelaran ivent Papua Reggae Festival akan berlangsung bersamaan dengan kegiatan PON XX Tahun 2020.

“Ivent PRF tahun 2020 ini juga mendukung terselenggaranya PON XX di tanah Papua. Dan dengan harapan musisi Papua ini bisa mengisi (tampil) pada PON tanpa harus mendatangkan artis musisi dari luar Papua dengan memberdayakan artis musisi Papua,” kata Thedy.

Ia juga berharap pemerintah propinsi Papua dan BP PON dapat memberdayakan musisi Papua di atas tanahnya sendiri.

Sementara itu Malvin Yobe, Manajer Black United Band yang berdiri 14 Juli 2018 akan ikut berpartisipasi dalam ivent Papua Reggae Festival ke-7 tahun 2020.

“Sejauh ini persiapan kami sudah 80 persen dan semua lagu yang kami ciptakan dan nyanyikan dalam bahasa daerah dengan versi reggae,” katanya.

Meskipun sudah berjalan dua tahun, Black United Band tanpa sponsor dan dukungan yang jelas namun semangat seniman anak-anak Papua selalu terus ada hingga kami bisa eksis sampai saat ini meskipun kami hanya ikut ivent di kota Jayapura.

“Banyak musisi Papua terlantar, dan ini yang coba kami kumpulkan dan kembangkan potensi mereka sesuai talenta yang dimiliki biar masyarakat yang menilai hal itu,” harapnya. (“)

Editor : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan