KAP Papua Pusatkan Rapimpus dan Pameran Kuliner  di Sorong

Jayapura, nirmeke.com Hasil Pertemuan Badan Pengurus Pusat Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) bersama perwakilan provinsi Papua Barat dari 13 kabupaten/kota, Rapat Pimpinan Pusat (RAPIMPUS) dan Pameran kuliner.

Hal tersebut dikatakan Musa Haluk ketua umum Badan Pengurus Pusat Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP). Senin, (3/2/2020).

Kata Musa, dari Pertemuan tersebut telah diputuskan bahwa kegiatan Rapimpus dan pemeran kuliner akan dilaksanakan di kabupaten Sorong pada tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2020 mendatang.

“Dalam kegiatan ini, akan ada pembahasan internal organisasi. Selain itu, kegiatan eksternal adalah Pameran Kuliner yang akan dilaksanakan oleh seluruh anggota Kelompok Binaan KAPP dari 42 Kabupaten/Kota di tanah Papua,” kata Musa.

Ia menambahkan, ivent ini juga digunakan sebagai ajang penunjukan potensi dan kreativitas wiraswasta Orang Asli Papua (OAP). Selain itu untuk melirik para investor.

“Demi kesuksesan kegiatan besar ini, kami memohon dukungan semua pihak, pemerintah Pusat, Gubernur Provinsi Papua dan Papua Barat, ketua MRP di Papua dan Papua Barat, Ketua DPR Papua dan Papua Barat, para Bupati dan Walikota se-tanah Papua,” harap Musa.

Ia berharap semua yang dilakukan oleh Kamar Adat Pengusaha Papua dapat mendorong ekonomi Papua sehingga semua dapat dikelolah dan dikendalikan oleh masyarakat asli sebagai pemilik negeri.

Sementara itu, Isack  F.A. Yable, menambahkan dari hasil pertemuan ini dengan ditetapkannya kegiatan Rapimpus dan Pameran Kuliner dapat mendorong kreatifitas kuliner dari para wirausaha untuk lebih maju dan bisa tampil sehingga bisa dilirik oleh para investor.

“terutama menjelang PON ini kita bisa melihat aktusias dan kesiapan para wirausaha OAP ini sejauh mana sehingga bisa dipromosikan saat PON berlangsung nanti melalui wadah KAPP,” harapnya. (*)

 

Editor : Aguz Pabika

 

Tinggalkan Balasan