Pesawat Jenis Caravan Tiba di Tiom, KAPP Lanny Jaya Beri Apresiasi Pemkab

Jayapura, nirmeke.com Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) kabupaten Lanny Jaya, mengapresiasi pemerintah kabupaten Lanny Jaya atas upaya pemerintah dalam membuka isolasi jalur udara dimana pesawat Merek Caravan telah mendarat perdana di Lapangan terbang Tiom.

Hal tersebut diapresiasi oleh Fredi Ginia Tabuni, selaku ketua Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) kabupaten Lanny Jaya, kepada wartawan. Rabu, (15/1/2020).

Pendaratan perdana pesawat Caravan yang bekerja sama dengan perusahaan Dimonim Air tersebut mendarat perdana tanggal 14 Januari 2020 kemarin.

“Dan kami bangga karena yang terbangkan pesawat tersebut adalah anak Lanny Jaya Sendiri, dan kehadiran pesawat diharapkan membantu perekonomian masyarakat asli Lanny Jaya dalam memasarkan produk mereka keluar dari kabupeten,” katanya.

Lanjutnya, KAPP sangat berterima kasih karena kehadiran pesawat akan membantu KAPP dan masyarakat Lanny untuk distribusi jasa dan barang dari Jayapura ke Lanny Jaya.

“Sekali lagi KAPP apresiasi kepada Pemerintah karena selama ini KAPP bermimpi untuk ada pesawat yang beroperasi di Lanny Jaya ternyata mimpi KAPP itu terkabul hari,” katanya.

KAPP berharap kepada Pemerintah dalam operasi nantinya selain prioritaskan dalam urusan-urusan pemerintah daerah, KAPP berharap ada kesempatan seluas luasnya Pemda berikan kepada KAPP dan masyarakat yang hari harinya bergerak di usaha mikro.

Sementara itu Sekda Lanny Jaya, Christian Sohilahit, dalam sambutannya mengatakan Pemda hadirkan pesawat diharapkan dapat dimaksimalkan baik dan diharapkan membantu masyarakat lanny Jaya untuk Distribusi Jasa dan barang dari Jayapura ke Tiom.

“semoga dapat membantu kebutuhan masyarakat di Lanny Jaya atas kehadiran pesawat Caravan ini,” harapnya. (*)

 

Reporter : Akia Wenda

Editor : Aguz Pabika

 

Tinggalkan Balasan