Kepala Suku Hassor Ingatkan Pengunjung Jaga Kebersihan Jembatan Youtefa

Jayapura, nirmeke.com Kepala Suku Hassor, pemilik tanah tempat dibangunnya jembatan merah Youtefa meminta kepada para pengunjung untuk menjaga kebersihan di sekitaran lokasi wisata terutama di jalan raya Hamadi – Holtecamp dan jembatan Merah Youtefa.

Hal tersebut dikatakan Gerson Hassor, yang juga kepala Suku Hassor pemilik lahan di mana jembatan merah Youtefa tersebut dibangun. Selasa, (14/1/2020).

Ia menegaskan kepada para pengunjung yang datang  berwisata untuk tidak membuang sampah sembarangan, di jalan maupun di tempat-tempat wisata yang ada di daerah tersebut.

“tempat ini sudah terlihat indah dan cantik, sehingga menjadi tempat wisata untuk orang datang berkunjung dan foto, sehingga kami minta juga untuk menjaga kebersihan tempat,” kata Hassor.

Ia menambahkan, dengan destinasi wisata yang populer saat ini di Papua adalah Jembatan Merah Youtefa sehingga kami minta juga masyarakat dari luar kota Jayapura dan kota Jayapura untuk menjaga tempat ini.

“ini salah satu ikon kota Jayapura sehingga mari kita jaga bersama untuk dinikmati oleh semua orang, dan dapat dimanfaatkan dengan hal-hal positif,” harapnya.

Sementara itu Thedy Pekey, salah satu pengunjung mengatakan perlu kesadaran masing-masing untuk mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Baik dari pribadi, komunitas hingga dinas terkait agar destinasi wisata lingkungan kita tetap bersih.

“kami harap dan mengajak kepada semua masyarakat di kota Jayapura untuk peduli pada lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang,” katanya. (*)

 

Editor : Aguz Pabika

 

Tinggalkan Balasan