Pemkab Merauke Dukung Penyelenggaraan Rapim dan Musda KNPI 

Jayapura, nirmeke.com Karateker Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Merauke Benyamin Gurik mengatakan, penyelenggaraan Rapat Pimpinan (Rapim) didukung sepenuhnya oleh pemerintah kabupaten Merauke. Sehingga Rapim akan diselenggarakan pada tanggal 28 Desember 2019.

“Pemerintah daerah sudah memberikan dukungan kepada DPD KNPI Merauke. Sehingga diharapkan kepada OKP-OKP yang ada di kabupaten Merauke untuk terlibat aktif di dalam Rapim tersebut,” katanya kepada wartawan, di Merauke, Jumat (27/12/2019).

Gurik mengatakan, kegiatan Rapim akan dibuka langsung oleh bupati Kabupaten Merauke Frederikus Gebze.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada bupati yang bersedia meluangkan waktu dan memberikan dukungan penuh untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” katanya.

Gurik mengatakan, agenda yang akan di bahas dalam Rapim. Sesuai dengan AD ART Organisasi KNPI.

“Dalam Rapim yang akan dibicarakan ialah, perangkat organisasi KNPI dengan materi yang akan dilaksanakan pada saat musyawarah daerah KNPI Kabupaten Merauke. Kami juga akan menetapkan OKP-OKP yang punya hak suara untuk mengikuti Musda. Selain itu juga. Dalam Rapim besok-besok. Kami akan menetapkan waktu, tempat dan forum pengambilan kekuasaan,” katanya.

Lanjut Gurik, kedudukan Rapim dalam hirarki KNPI Kabupaten Merauke sangat strategis. Oleh Sebab itu partisipasi dari seluruh komponen KNPI dan dari organisasi kepemudaan agar dapat mengambil bagian dalam kesempatan kesempatan dimaksud.

“Untuk kesepakatan itu tidak akan diputuskan di dalam Musda. Itu diputuskan dalam Rapim. Maka Jangan berpikir peserta atau OKP yang tidak mengikuti Rapim akan mengikuti musyawarah. Sebab itu satu pilihan yang keliru,” katanya.

Gurik mengatakan, hal yang perlu diingat oleh OKP-OKP dan peserta bahwa sejak awal datang KNPI kabupaten Merauke sudah melakukan semua tahapan sesuai aturan yang berlaku.

“Kami sudah melakukan komunikasi dan konsolidasi sesuai dengan tahapan-tahapan secara terbuka dan kami tidak memutuskan hal-hal reorganisasi secara tertutup,” katanya.

Sekretaris karateker DPD KNPI Kabupaten Merauke Sopater Sam mengatakan, pihaknya telah bekerja selama satu bulan untuk mempersiapkan rapim dan musyawarah KNPI kabupaten Merauke.

“Kami telah melakukan semua tahapan sesuai dengan mekanisme yang berlaku di tubuh KNPI. Baik dari bakal calon persyaratannya kesiapan pemerintah di dalam mensuport KNPI hingga pelaksanaan Rapim besok,” katanya.

Sam mengatakan, dengan dilaksanakan musyawarah ini. Perahu cafe dapat memilih dan pemimpin yang baru untuk menahkodai perahu KNPI di Kabupaten Merauke.

“Saya harap agar semua OKP-OKP agar bersatu menyukseskan kegiatan ini,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan