Musda KNPI Merauke Tunggu Kesiapan Pemda

Jayapura, nirmeke.com – Ketua Karateker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke Benyamin Gurik mengatakan, rencana penyelenggaraan Musyawarah Daerah dan Rapat Pimpinan KNPI Merauke masih menunggu pencairan dana dari pemerintah daerah setempat.

“Apabila dananya sudah dicairkan. Kami akan menyelenggarakan musda dan Rapim. Tehnis penyelenggaraan sudah disiapkan Tim selama sebulan,” katanya kepada wartawan, Minggu (22/12/2019).

Gurik mengatakan, Panitia penyelenggara sudah siap. Tinggal sekarang kesediaan dari pemerintah daerah. Apabila pemerintah sepakati tentu akan segera digelar.

“Jika pemerintah menganggarkan dana. Tentunya semua kegiatan ini akan terlaksana dengan lancar, sebelum bulan Desember,” katanya.

Gurik mengatakan, bupati dan jajarannya juga menginginkan agar ada kepemimpinan organisasi kepemudaan ini. “Pentingnya KNPI adalah persatuan pemuda dalam menyelenggarakan berbagai event untuk menghindari praktik praktik yang tidak baik di lingkungan masyarakat,” katanya.

Sekretaris Karakter KNPI Sopater Sam mengatakan, panitia juga telah melakukan konsolidasi dengan Organisasi Kepemudaan di Merauke. Konsolidasi ini sudah berjalan.

“Pemuda di Merauke juga sudah menyepakati agar kegiatan ini dapat dilaksanakan sebelum bulan Desember. Sebab di tahun 2020 mereka siap menjalankan roda organisasi KNPI dengan wajah kepemimpinan yang baru,” katanya.(*)

 

Editor : Aguz Pabika

 

 

Tinggalkan Balasan