Mengheningkan Sejenak Kematian Almarhum Jhoni Haluk Pioneer KAP-Papua

*Refeleksi 

Jayapura, nirmeke.com Usai konferensi dan Seminar KAP-Papua pengurus dan peserta seminar memberikan penghormatan kematian Almarhum Jhoni Haluk sekaligus penutupan seminar hotel grand Abepura, Jayapura.

Sosok Almarhum Jhoni Haluk sekaligus pendiri kamar adat pengusaha Papua memiliki kesan tersendiri selama hidupnya, Almarhum memiliki loyalitas yang tinggi terhadap siapa saja di temuinya, jasa inilah yang kemudian KAP-Papua motivasi tersendiri dalam kenangan semasa hidupnya.

Tentu setiap orang pasti memiliki jiwa sosial. Namun, ada orang yang memiliki sisi sosial dan kepekaan lebih tinggi daripada yang lain, Mereka merasa tersentuh ketika melihat ketidakadilan, mereka juga tahu apa yang sedang menjadi perhatian masyarakat dan mau terlibat untuk membantu menegakkan keadilan dan membantu masyarakat yang belum beruntung.

Ketika semua orang tidak lagi melihat penderitaan orang maka penderitaan itu menjadi musuh kita untuk memberantas penderitaan di atas tanah sendiri.

Jhoni Haluk (Almarhum) adalah sosok pengusaha kontraktor yang sukses dan di kenal banyak orang dari berbagai kalangan dari tukan jual pinang hingga aktivis jalanan. Beliau banyak meninggalkan kesan kemanusiaan terhadap orang Papua.

 

Editorial

Tinggalkan Balasan